oleh

Normalkan Perekonomian Masyarakat, Bupati Toli Toli akan Buka Akses Masuk ke Wilayahnya

TOPIKTERKINI.COM – SULTENG | Menyikapi perkembangan terkini akibat dampak sosial dan ekonomi yang timbul akibat Pandemik Covid-19 di Kabupaten Toli Toli.

Pemerintah Daerah Kabupaten Toli Toli melalui Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 menggelar rapat kordinasi di Aula wisma Daerah Barle Tau Dako Lipu, Rabu (27/5/2020).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati Toli Toli DR. Saleh Bantilan SH,M.Hum juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Kabupaten Toli Toli Drs. H. Mukaddis Syamsudin. M.Si beserta jajaran Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toli Toli.

Dalam Rakor tersebut Bupati Moh. Saleh Bantilan setelah mendengarkan saran dan masukan yang berkembang dalam rapat kordinasi dan memutuskan bahwa mulai hari jumat (29/5/2020) seluruh akses masuk baik itu akses melalui jalur darat, laut maupun jalur udara menuju wilayah Kabupaten Toli Toli akan segera dibuka.

Bupati Saleh Bantilan juga menyampaikan agar masyarakat segera kembali melakukan aktifitasnya dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kegiatan kegiatan keagamaan seperti rumah rumah ibadah silahkan dibuka, tentunya tetap mengacu kepada protokol covid, -19,secara tekhnis akan di atur dengan surat Edaran Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Toli Toli. “Kata Moh.Saleh Bantilan yang juga ketua Gugus Tugas Covid Toli Toli.

Selain itu Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Toli Toli akan tetap melaksanakan tugas fungsinya termasuk melakukan edukasi edukasi kepada masyarakat melalui posko posko yang akan di bentuk oleh jajaran TNI/POLRI di tempat fasilitas umum lainnya.

“Keputusan ini kami ambil agar roda perekonomian masyarakat dapat kembali berjalan lancar dan normal, insya allah 1 bulan pemberlakuan dari himbauan ini akan di evaluasi.”Imbuhnya.

Reporter: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed