oleh

Dokter Millenial dan Relawan Indonesia Bersatu Terjun Membagikan 1000 Masker Kemasyarakat

TOPIKTERKINI.COM.MAKASSAR- Pandemi Covid-19 yang telah beberapa bulan menghantam Indonesia dianggap sebagai virus yang tingkat penyebarannya cukup cepat, berdasarkan data Wikipedia sampai hari ini terkonfirmasi sebanyak 26.940 jiwa positif Covid-19, dari angkat tersebut 7.637 jiwa sembuh, 1.641 jiwa meninggal dan 17.622 jiwa masih mendapatkan perawatan di rumah sakit rujukan covid-19 yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Menyikapi hal tersebut Dokter Millenial bersama Relawan Indonesia Bersatu (RIB) terjun membagikan 1.000 masker ke masyarakat. (Senin, 01/06/2020).

dr. Irham Ma’ruf yang terlibat dalam kegiatan tersebut menuturkan tujuan dari kegiatan yang mereka lakukan demi untuk menekan penyebaran covid-19.

“Pembagian masker ini dalam rangka membantu pemerintah memutus mata rantau penyebaran Covid-19 di masyarakat”, tuturnya.

Menyambung hal tersebut dr. Wawan Hamka juga menambahkan jika kegiatan bagi masker tersebut diikuti dengan edukasi pencegahan ke masyarakat.
“Selain membagikan masker kamu juga melakukan edukasi pencegahan kemasyarakatan agar semakin terbangun kesadaran masyarakat untuk pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga”, terangnya.

Koordinator Dokter Millenial dr. Amilah Arifin meyakini jika perubahab perliku tidaklah mudah dilakukan sehingga selalu membutuhkan support dari berbagai pihak.
“Salama pandemi ini kita akan terus melakukan edukasi karena kita yakin betul bahwa perubahan perilaku hidup masyarakat memang tidak langsung dapat instan terjadi, ada proses yang mesti dilalui dan semua itu butuh support kita semua”, tutupnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed