oleh

Rawat Kedua Orang Tuanya yang Lumpuh, Bocah 12 Tahun Ini Dikunjungi Wabup Takalar

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Sosok bocah berusia 12 tahun yang belakangan viral di media online dan medsos karena seorang diri mengasuh kedua orang tuanya yang lumpuh.

Kisah memprihatinkan ini dialami oleh anak usia 12 tahun. Namanya Babil. Ia merawat kedua orang tuanya karena menderita lumpuh yang beralamat di Desa Topejawa, Takalar.

Informasi dihimpun tim media, menyebutkan bahwa kedua orang tuanya bernama Karannuang Dg. Sunggu (45) mengidap penyakit alergi tulang sedangkan bapak Babil, Kamaluddin Dg. Beta (39) menderita stroke sehingga sudah tidak bisa jalan.

“Dg. Sunggu menderita penyakitnya sekitar delapan tahun dan Dg. Beta kurang lebih enam bulan. Penyakit stroke yang diderita Dg. Beta membuat tidak bisa bekerja lagi dan belum memeriksakan diri ke rumah sakit lantaran tidak ada yang menjaga dan tak punya biaya,” tutur salah satu warga di sekitar tempat tinggal Babil.

Anak seusia Babil yang harusnya bermain kini menjadi tulang punggung keluarganya. Babil juga mengurusi keperluan orang tuanya mulai dari memasak, cuci baju, memandikan hingga orang tuanya buang air besar, Babil sendiri yang membersihkan. Keluarga Babil hanya mengharap belas kasihan dari tetangga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mendengar laporan warga dan santer diberitakan di media sosial dan online membuat orang nomor 2 di Takalar mewakili Pemkab Takalar langsung terjun ke lapangan mengecek kebenaran berita ini.

“Iya ndi’. Saya bersama tim langsung bergerak cepat kunjungi rumah Babil bersama orang tuanya yang lumpuh,” ujar H. Achmad Dg. Se’re yang akrab dipanggil Ajjiku ini.

“Belum sejam kami dilokasi ini, kami langsung diperintahkan untuk mengantarkan orang tua Babil ke Rumah Sakit Pelamonia atas arahan dan perintah Pangdam XIV Hasanuddin,” lanjutnya.

H. Achmad Se’re memang dikenal sangat berjiwa sosial. Mendengar keluhan dari warga beliau langsung respon cepat.

“Inimi kelebihannya Ajjiku, selalu respect dan cepat tanggap jika ada keluhan dari warga,” ujar Hasbullah (Pengurus DPP GoWa-Mo).

Hingga berita ini diturunkan, orang tua Babil dalam perjalanan ke RS Pelamonia Makassar dan sedianya akan dijemput Pangdam XIV/Hasanuddin di sana.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed