oleh

TGC Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto Gelar Rapid Tes Massal Di Pasar Karisa

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Tim Gerak Cepat (TGC) Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jeneponto menggelar rapid tes massal. Pada kesempatan kali ini TGC menyisir pasar induk Karisa. (Kamis, 04/06/2020).

Ketua Tim Gerak Cepat (TGC) Jeneponto Syusanti A. Mansyur mengatakan tujuan dilakukannya tes massal ini adalah untuk pencegahan penyakit dan memutus penyebaran Covid-19.
“Tjuan kegiatan tes massal ini merupakan bagian dari identifikasi dini, pencegahan penyakit dan tentu bagian dari memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Jeneponto” ungkapnya.

Dari 112 orang yang dilakukan uji Rapid Tes terdapat 9 orang yang reaktif yang kemudian kesembilan orang ini dilanjutkan dengan pengambilan Spesiman.
“Sebanyak 112 orang menjalani rapid tes, sembilan orang reaktif. Mereka sudah menjalani tes Swab dan akan dikirim kekota makassar sampelnya”, terangnya.

Personil TGC Covid-19 Jeneponto yang terjun kelapangan untuk rapid tes massal.

Ditempat yang sama Mappibaung salah seorang anggota Tim Gerak Cepat (TGC) Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto menambahkan jika tes massal ini menggunakan metode sampling.
“Jadi kegiatan rapid tes massal ini menggunakan metode sampling, ada hitungan tersendiri berdasarkan kajian teman-teman di TGC, tidak semua orang kita Rapid Tes, tetapi kami mengambil sampel dari pedagang yang ada di pasar dan pengunjung pasar Karisa” terang Bayu sapaan akrabnya.

Ditambahkan pula olehnya jika kegiatan ini juga tidak hanya semata melakukan rapid tes massal melainkan juga dilakukan edukasi terhadap masyarakat.

“Seperti yang disampaikan oleh ketua tim ibu Syanti, bahwa selain kita melakukan rapid tes massal tidak lupa juga kita lakukan edukasi ke masyarakat yang beraktivitas di Pasar Karisa, agar masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaannya menghadapi Covid-19” tutupnya.(*) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed