oleh

LAPAKKSS SN#2– MEMAKNAI HALAL BI HALAL DALAM ERA NORMAL BARU

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Setelah sukses penyelenggaraan Seri Ngobrol (SN)#1 LAPAKKSS via aplikasi Zoom, mereka-reka dinamika budaya dalam Normal Baru dari sisi ruang-ruang pemanfaatan dan keterlibatan media, respon psikologis masyarakat atas situasi Pandemi Covid-19 dan apa yang dapat dijadikan pembelajaran terkait gagasan kesehatan dari situasi ini.

LAPAKKSS SN#2– MEMAKNAI HALAL BI HALAL DALAM ERA NORMAL BARUSN #1 pada 20 Mei 2020 lalu, dimana pesertanya bukan saja dari kalangan seniman, budayawan dan akademisi melainkan dari kalangan mahasiswa psikologi dari Perguruan Tinggi seperti Unhas, Untag Surabaya, Universitas 17 Agustus Surabaya, Menado, UB Malang dan Universitas Muhammadiah Malang.

Lembaga Pengembangan Kesenian dan Kebudayaan Sulawesi Selatan (LAPAKKSS) akan menyelenggarakan SN#2 Halal Bi Halal Via Media Sosial, Masih Bermaknakah ?, Rabu (10/06/2020), Pukul 15.30 – 17.00 Wita, Via Zoom (Meeting ID akan diberikan kemudian). Dengan Tema Memaknai Halal Bi Halal Dalam Era Normal Baru.

SN#2 kali ini, seiring menguatnya interpretasi terhadap Normal Baru, yang makin menguat dalam wacana masyarakat. Masih tentang “mengamati” fenomena Normal Baru, bagaimana dengan budaya Halal bi Halal?

Halal Bi Halal Komunitas Budayawan dan Seniman difasilitasi Dr.H.Ajiep Padindang SE, MM, dengan maksud untuk meningkatkan hubungan silaturrahim walau masih dalam suasana social distanscing bahkan phsical distancing. ” untuk memperkuat hubungan kekerabatan itu banyak cara,” kata Ketua Umum LAPAKSS yang juga Wakil Ketua Kelompok DPD RI di MPR RI, Dr.H.Ajiep Padindang,SE., MM

“Berharap kalangan pemerhati kesenian, seniman dan budayawan bergabung dalam acara yang dikoordinir oleh Luna Vidya, Rachim Kallo dan Jamal Andi dan pengarah Yudhistira Sukatanya. Ayo sahabat-sahabat sekalian, kita ekspressikan karya-karya kita dalam halal bi halal virtual”, pungkas Ajiep.

Narasumber: Dr. Firdaus Muhammad – Dekan Fak. Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar dan Prof Dr Andi Ima Kesuma – Budayawan – Guru Besar Universitas Negeri Makassar. Moderator: Luna Vidya- Penggiat Satra dan Komunikasi Kreatif, dan Narahubung: Jamal Andi (WA 081124228566) & Rachim Kallo (WA: 085211481692).

(rk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed