oleh

TGC Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto Rapid Tes Massal Di Pasar Barana

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Tim Gerak Cepat (TGC) Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jeneponto kembali terjun kemasyarakat untuk melakukan rapid tes massal. Kali ini titik rapid tes massal dilakukan di Pasar Barana, Kecamatan Bangkala Barat. (Jumat, 05/06/2020).

Mappibaung kepada Topikterkini.com mengungkapkan kegiatan ini guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Jeneponto.
“Tetap seperti hari sebelumnya di Pasar Karisa, hari ini kita kembali turun di Pasar Barana juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan model tes massal bersampling” ungkapnya.

Proses rapid tes yang dilakukan oleh TGC Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto kepada salah satu masyarakat yang beraktivitas di Pasar Barana.

Menurut Bayu sapaan akrabnya pada kegiatan tes massal kali ini sebanyak 120 orang yang menjadi sampel di rapid tes.
“Untuk kegiatan hari ini sebanyak 120 orang yang kami rapid dengan metode sampling random, hasilnya ada 12 orang yang dinyatakan reaktif, yang selanjutnya ke 12 orang tersebut kita lakukan pengambilan spesiman guna dilakukan uji lab PCR”, terangnya.

Dalam kegiatan hari ini Tim Gerak Cepat (TGC) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jeneponto dibantu oleh TGC Puskesmas Barana, pemerintah kecamatan dan aparat keamanan.
“Kegiatan TGC kabupaten dibantu oleh TGC Puskesmas Barana, pemerintah kecamatan dan aparat keamanan, kami tentu sangat berterima kasih atas sinergitas nya sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar untuk hari ini, semoga upaya-upaya demikian dapat terus terlaksana guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Jeneponto”, tutupnya.(*) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed