oleh

Bertambah Lagi Satu Orang Pasien Positif Covid-19 Di Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO-Menjelang diterapkannya kebijakan baru new normal life dan semakin gencarnya Tim Gerak Tugas (TGC) Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jeneponto melakukan diteksi dini, kasus konfirmasi positif  baru  Covid-19 Jeneponto kembali bertambah 1(satu) orang.

Melalui Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jeneponto Mustaufiq mengungkapkan pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Tamalatea.
“Pasien inisial RB 47(tahun) warga Taman Roya Kelurahan Tamalatea” ungkapannya. (Senin, 08/06/2020).

Ditambahkan pula oleh Mustaufiq jika pasien dengan inisial RB 47 (tahun) ini merupakan cluster Makassar.
“Seminggu lalu pasien RB dari Makassar, kemudian tiga hari yang lalu masuk Rumah Sakit Umum Daerah Lanto Dg. Pasewang dengan keluhan diabetes melitus (DM), namun ada batuk dan sesak, karena gejala tersebut maka segera dilakukan pemeriksaan SWAB dan hasilnya pasien tersebut positif, terangnya.

Mobil patroli Polres Jeneponto yang dikabarkan bersiap mengawal pasien inisial RB dari RSUD Lanto Dg. Pasewang sampai ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Makassar.

Lebih lanjut, mengenai informasi yang beredar tentang status Covid-19 istri dari RB yang juga disebut positif, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jeneponto menyatakan jika sampai saat ini yang dinyatakan positif berdasarkan hasil SWAB hanyalah RB.
“Jadi yang kami nyatakan positif berdasarkan SWAB baru suaminya dalam hal ini inisial RB,  karena istrinya yang berinisial HR 45 (tahun) berdasarkan rapid tes dinyatakan reaktif namun namun belum ada hasil Swabnya”,  tutupnya.

Dari pantauan awak media Topikterkini.com di RSUD Lanto Dg. Pasewang terlihat mobil patroli Polres Jeneponto yang berencana mengawal pasien tersebut sampai ke rumah sakit rujukan di Kota Makassar.

Sampai berita ini diturunkan, pasien inisial RB masih berada di RSUD Lanto Dg. Pasewang di ruang isolasi Covid-19 menunggu konfirmasi  rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Makassar yang bersiap menerimanya.(*) 

Laporan: Usman Lompo. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed