oleh

Hasil Swab Keluar, Satu Nakes Puskesmas Ko’mara Dinyatakan Positif Covid 19

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Hasil Swab 23 Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Ko’mara akhirnya keluar hari ini, Sabtu (6/6/2020).

Hasilnya seorang Nakes berinisial N (31) dinyatakan positif covid 19. Pihak Puskesmas Ko’mara bersama pemerintah kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa Ko’mara pun bergerak cepat.

Hal ini dibenarkan Kepala Puskesmas (Puskesmas) Ko’mara H.Muh.Ruslan Ali.

“Dari 23 staf PKM yg diswab, ada 1 orang yang positif yaitu N (DL), tadi bersama Lintas Sektor, ada pak sekcam, tim dari Puskesmas, pemerintah desa Komara, Babinsa, Binmas mengadakan penyemprotan disinfektan/ edukasi ke rumah Keluarga N di dusun Pammukkulu,” ungkap H.Muh.Ruslan Ali, Sabtu (6/6/2020).

Kapus Ko’mara ini melanjutkan, menurut informasi dari N, kemungkinan dia terpapar dari perjalanan karena akhir-akhir ini pulang balik Makassar, urus keberangkatan suaminya yg kerja sebagai pelayaran (pelaut).

Sementara itu, untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, keluarga N akan menjalani test swab.

“Selanjutnya keluarga N rencana diswab hari Selasa depan,” tambah Kapus Ko’mara.

Siang tadi, sekitar pukul 14.00 wita, Tim gugus covid bersama PSC Kabupaten Takalar, menjemput N untuk menjalani isolasi mandiri di Hotel Almadera Makassar.

Sebelumnya, salah seorang tenaga kesehatan Puskesmas Ko’mara sudah lebih dulu dinyatakan positif covid 19, sehingga total tenaga kesehatan Puskesmas Ko’mara yang terpapar virus mematikan ini berjumlah 2 orang. Sehingga total pasien covid 19 Takalar sudah 18 orang.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed