oleh

Ini Hasil Rapid Test Pemeriksaan di Dua Pasar yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Rapid test massal yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jeneponto di dua pasar di Jeneponto ditemukan 28 orang reaktif.

Tim gugus tugas melakukan rapid test massal di Pasar Tradisional Karisa dan Pasar Bulu Jaya selama dua hari yakni Kamis (4/6) dan Jumat (5/6).

Sasaran pemeriksaan kesehatan baik itu para pedagang, pengunjung pasar yang langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Jika ada gejala seperti suhu tubuh panas tinggi, batuk-batuk, demam, sesak nafas dan lainnya, tim akan menindaklanjuti dengan pemeriksaan rapid test.

Dari rapid test massal di dua pasar tersebut ditemukan 28 orang reaktif.

“Alhamdulillah, terkait pengiriman swab ke Makassar sudah ada hasil pemeriksaan masif Pasar Karisa dan Bulu Jaya. Dari 28 orang yang hasil RDT reaktif, hasil swabnya semuanya negatif,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jeneponto Mustaufiq, Sabtu (6/6/2020) malam.

Sementara Letkol Inf Irfan Amir selaku Ketua Pelaksana Harian I Gugus Tugas mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kerja nyata gugus tugas sebagai bentuk upaya dalam memutus penyebaran covid 19 di tengah-tengah masyarakat Jeneponto yang kita cintai.

Dia mengungkapkan dengan dilakukannya RDT maka kita akan dapat memetakan kondisi tersebut, jika ada reaktif maka langsung kita swab, dan hasilnya dari 28 reaktif semuanya negatif, jelasnya.

Irfan juga berharap kepada semua pihak terutama masyarakat Jeneponto untuk tetap disiplin dan mengikuti anjuran pemerintah dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) menuju new normal, jelasnya.

Sekedar di ketahui pasien positif yang dirawat saat ini sisa satu orang yakni Tuan B. Dimana sebelumnya inisial Ny. S sudah dinyatakan sembuh, dan tiga hari sebelumnya juga pasien AA usia 21 tahun juga sudah dinyatakan sembuh.

(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed