oleh

Jaga Keamanan Wilayah Binaan, Danramil Wotu Hadiri Rapat Mediasi Sengketa Tanah di Kecamatan Burau Lutim

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Komandan Koramil 1403-13/Wotu Lettu Inf. Rustam menghadiri  mediasi penyelesaian masalah sengketa tanah yang berada di Desa Jalajja. Kegiatan mediasi berlangsung di kantor Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur, Minggu (7/6/20).

Dalam pertemuan tersebut  dihadiri Camat Burau, Muhammad Syukri S.sos, Danramil 13/Wotu, Lettu Inf. Rustam, Kapolsek Butau, Aiptu Agusman, Kades Jalajja, Igbal Samad dan kedua belah pihak sebagai Hj, Farma selaku Tergugat, Ibu Risna selaku penggugat, beserta para saksi dari kedua bela pihak.

“Pertemuan ini bertujuan agar permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan tanpa dibawa kejalur hukum dan tanpa menimbulkan masalah yang berdampak keributan antara kedua belah pihak,” ungkap Danramil kepada Topikterkini.com usai pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak masih belum saling menerima keputusan atau belum adanya titik temu, sehingga permasalah sengketa tanah ini akan dibawa ke tingkat kecamatan.

Berkat kehadiran TNI – Polri pada kegiatan mediasi sengketa tanah tersebut, proses mediasi berjalan dengan aman serta lancar.

Danramil juga mengatakan pihaknya bersama Kapolsek sangat senang pelaksanaan mediasi hari ini berjalan dengan aman serta lancar. Karena kedua belah pihak dapat bersikap baik dan tidak membuat keributan, untuk itu kami berterima kasih kepada kedua belah pihak yang bersengketa serta seluruh peserta yang hadir pada rapat mediasi ini.

“Semoga pada pertemuan selanjutnya, permasalahan ini bisa selesai dan kami meminta kepada seluruh warga untuk tetap menjaga ketertiban wilayah serta jangan bersikap profokatif, mari kita jaga kondusifitas wilayah kita ini, dan menyelesaikannya dengan kepala dingin,” pinta Lettu Inf. Rustam.(SH)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed