oleh

Babinsa Koramil 10/Lolowau Hadir Dalam Kegiatan Penyaluran BLT-DD Desa

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN –Babinsa Koramil 10/Lolowau, Sertu Alekson Harefa dan Serda Fiman Roket Damanik. Menghadiri acara Penyerahan BLT yang bersumber dari Dana Desa Bertempat di Desa Ehosakhoji Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan, Selasa (09/06).

Kegiatan tersebut di serahkan secara simbolis oleh Bapak Camat Huruna, kemudian Babinsa Koramil 10/Lolowau dan Kapolsek diwakili brigadir josua simanjuntak. Untuk Camat huruna diwakili Kasi PMD dan turut hadir dalam kegiatan pelaksanaan bantuan BLT-DD oleh Kepala Desa Ehksakhoji, Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa (PD), Ketua BPD, TOMAS, TODA, TOGA TIM PENGGERAK PKK, TIM RELWAN KOVID 19 dan Masyarakat penerima BLT Dana Desa.

Sertu Alekson Harefa menyampaikan sesuai data yang Ia dapatkan Bahwa jumlah masyarakat Desa Ehksakhoji yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) TA. 2020 adalah Jumlah Keseluruhan 45 kk dengan Jumlah penerima manfaat sebesar Rp. 600.000/KK.

” Yang kami ketahui sesuai data didesa dan lapangan, untuk Desa Ehksakhoji dalam daftar warga yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 45 Kepala Keluarga, adapun Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) TA. 2020 yang dibagikan kepada masyarakat Desa Ehksakhoji Kec.Huruna Kab.Nisel pada saat ini adalah BLT – DD bulan April 2020, dengan nilai uang yang didapat setiap KK sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah)″. Kata Babinsa

Bantuan ini diambil langsung dari Dana Desa dan diberikan kepada warga kurang mampu, namun syaratnya, keluarga tersebut belum menerima bansos lain, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Nontunai, ataupun Kartu Pra-Kerja dan bukan pegawai/aparat pemerintah. Kegiatan ini sebagai upaya meminimalisasi dampak Covid-19.

“Terimakasih Kepada Pemerintah kita, karena ditengah menghadapi atau melawan wabah Covid-19 atau Virus Corona berbagai macam Bantuan disalurkan kepada warga kurang mampu”. Ungkapnya (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed