oleh

Budiyarman Lahagu Minta Dinas PUPR Segera Perintahkan Rekanan Perbaiki Ruas Jalan Hilinduria-Namohalu Esiwa

TOPIKTERKINI-NIAS UTARA –Ruas jalan Hilinduria menuju Namohalu Esiwa yang dikerjakan pada tahun anggaran 2019 mulai rusak. Pembangunan itu bersumber dari DAK Pemprovsu dengan nilai anggaran sebesar Rp 5 miliar.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Utara Budiyarman Lahagu yang dimintai tanggapan, kepada awak media mengatakan bahwa itu masih tanggungjawab rekanan karena masih dalam masa pemeliharaan. Pihaknya meminta, agar Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara segera memerintahkan rekanan untuk memperbaikinya.

“Saya rasa, pekerjaan itu masih dalam masa pemeliharaan, ya? Baiknya, Dinas terkait segera memerintahkan kontraktornya agar memperbaiki jalan itu”. Kata Budi

Ia menilai bahwa seharusnya, aspal tersebut bisa bertahan 5 sampai 10 tahun karena menggunakan struktur hotmix.

“Sebetulnya, kita berharap jalan ini bisa bertahan 5 sampai 10 tahun. Namun bisa saja ini faktor cuaca, saat pengerjaan. Yang pasti, diperbaiki saja”. Terangnya.

Dikonfirmasi kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara Bernad Nazara kepada awak media menjelaskan bahwa pihaknya telah menyurati rekanan. Dan rekanan bersedia memperbaiki.

“Kita telah menyurati pihak rekanan. Mereka bersedia memperbaiki”. Ucap Bernad Tegas

Ketika ditanya kapan akan diperbaiki, Bernad enggan menjawab. Ia berdalil bahwa pekerjaan tersebut telah putus kontrak. (TIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed