oleh

Polri Peduli Ketahanan Pangan, Kapolres Takalar Tebar Bibit Ikan dan Jagung

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Menindak lanjuti Program Polri Peduli Ketahanan Pangan, Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Wakapolres Takalar Kompol H. Nasaruddin, S.H., M.M., bersama Kabag Ops Polres Takalar AKBP B. Daeng Mangitung, Kabag Sumda Polres Takalar Kompol Nur Alam, S.H., para Kasat dan Kapolsek tebar bibit ikan lele dan lakukan penanaman bibit jagung sebanyak 10 Kg di lahan milik Kepala Desa Moncongkomba Abdullah Daeng Bani, yang terletak di Dusun Pattiro Desa Moncongkomba Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Jum’at (12/06/2020).

Sebanyak 15.000 (lima belas ribu) bibit ikan lele ditebar di 5 (lima) petak kolam yang masing-masing petak luasnya 3×3 M2, sedangkan sebanyak 10 Kg bibit jagung ditanami di lahan kosong seluas 1 ha dengan masa perawatan selama 3 (tiga) bulan terhitung mulai dari masa penanaman hingga masa panen.

Giat penanaman bibit jagung dan penebaran bibit ikan lele tersebut dalam rangka memanfaatkan lahan tidur serta menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan dalam wilayah hukum Polres Takalar dalam menghadapi pandemi virus Corona atau Covid 19 yang saat ini masih merebak di seluruh dunia.

 

Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa selain mendukung Program Polri Peduli terhadap Ketahanan Pangan, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi percontohan bagi warga masyarakat dan petani jagung lainnya di wilayah Kabupaten Takalar khususnya di Kecamatan Polombangkeng Selatan yang memiliki lahan tidur agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin selama masa pandemi virus Corona dan kalau perlu berkelanjutan seterusnya.

“Ini merupakan langkah untuk menjaga ketahanan pangan, sebagai tindak lanjut mengantisipasi pandemi Covid-19 berkepanjangan,” ujar Kapolres.

Selain itu, lanjutnya, ini merupakan bagian dari sistem peringatan dini, terkait kecenderungan kebutuhan pangan yang akan terus meningkat dari hari ke hari.

“Dengan ketahanan pangan, kebutuhan bahan pangan tersedia setiap saat serta mudah diperoleh dan aman dikonsumsi,” pungkas Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed