oleh

Mayat Tanpa Identitas Yang Ditemukan Di Petang Telah Dimakamkan Kembali

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Sebuah mayat tanpa identitas ditemukan oleh warga di Petang Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto, mayat tanpa identitas tersebut oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jeneponto selanjutnya dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Lanto Dg. Pasewang guna dilakukan autopsi. (Sabtu, 13/06/2020).

Kepala seksi kedaruratan BPBD Kabupaten Jeneponto Mus Mulyadi mengatakan mayat tanpa identitas tersebut ditemukan di bibir pantai Petang Kecamatan Arungkeke.
“Mayat yang ditemukan di bibir Pantai Petang, Arungkeke, sudah berada di kamar jenazah RSUD Lanto Dg Pasewang Jeneponto,” ujar Kepala Seksi Kedaruratan Bencana Daerah, Mus Mulyadi.

Secara teknis Mus Mulyadi belum bisa menjelaskan mayat yang ditemukan tersebut apakah merupakan korban longsor atau korban banjir bandang.
“Untuk menentukan mayat tersebut diserahkan ke ahlinya. Ada ahli forensik yang lebih tahu itu. Kalau dilihat secara kasat mata diperkirakan sudah satu minggu kondisi mayat tersebut,” bebernya.

Setelah dilakukan autopsi mayat tersebut kembali diserahkan ke Polsek Arungkeke untuk dilakukan pemakaman. Karena tak satupun orang yang mengenalnya. Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP. Syahrul jika mayat yang ditemukan sekitar pukul 09.00 pagi tadi tidak ada yang mengenalnya.
“Mayat yang ditemukan pagi tadi itu, tidak ada yang mengenalnya akhirnya mayat itu di kembalikan ke Polsek Arungkeke untuk dimakamkan. Prosesnya disaksikan Kepala Desa Arungkeke, Muhammad Amir,” ujar Syahrul.

Proses pemakaman mayat tanpa identitas tersebut disaksikan oleh disaksikan personel Polsek Arungkeke, Kanit Binmas Ipda Safaruddin Aris, Kanit Ik Aiptu Sucipto, Kanit Res Bripka M Arif, Kasi Humas Bripka Heri Kiswanto, serta sejumlah warga setempat. (*)

Laporan: Usman Lompo. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed