oleh

Ratusan Personil Polri Dan TNI Geruduk Kompleks Pertokoan Bantaeng

TOPIKTERKINI.COM–BANTAENG: Ratusan personil TNI dan Polri bahu membahu membersihkan lumpur didepan kompleks pertokoan jalan Manggis Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Minggu 14/6/2020.

Pasca banjir bandang yang menerjang Jum’at 12/6 lalu, masih menyisakan lumpur cair disebahagian besar wilayah kelurahan Tappanjeng dan Pallantikang.

Tim dari Damkar Bantaeng bersihkan lumpur yang melekat pada badan jalan

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Prajurit TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, ASN dan Relawan yang didukung dinas sosial serta Aksi Cepat Tanggap (ACT) membersihkan lumpur yang disisakan banjir.

Tidak butuh waktu lama lumpur cair yang menutupi sepanjang jalan Manggis bersih dari tumpukan lumpur.

Mengawali aksi kemanuasiaan ini Bupati Bantaeng Ilham Azikin pimpin apel kemanusiaan yang digelar di Lapangan Pantai Seruni Minggu pagi.

Pada kesempatan itu Bupati mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, ASN dan Relawan yang dengan keikhlasannya mau melakukan kegiatan pembersihan.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bantaeng, Saya ucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, ASN dan Relawan atas kesediaannya melakukan kegiatan pembersihan” Kata Bupati.

Putra mantan Bupati Bantaeng dua periode Azikin Soltan ini juga mengarahkan kegiatan ini kelokasi terdampak banjir penting untuk dilakukan pembersihan.

Terutama dilokasi yang merupakan sektor ekonomi penting dilakukan untuk memulihkan semangat aktifitas masyarakat, tambahnya.

Adapun sasaran lokasi hari ini adalah Kompleks pertokoan Jalan Manggis, Terminal, Pasar baru dan Kampung Garegea. Berikutnya rumah ibadah, sekolah dan terakhir rumah warga terdampak. (Ar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed