oleh

PB IKA SMAGA TERBENTUK

TOPIKTERKINI.COMMAKASSAR : Bulu tangkis atau badminton merupakan cabang olahraga yang di mainkan tunggal dan ganda. Dan olah raga ini sudah menjadi bagian penting, acapkali mengangkat harkat dan kehormatan bangsa di kanca International.

Seperti halnya, Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Makassar membentuk Persatuan Bulu Tangkis (PB) Ika Smaga, Selasa (16/06/2020) di Lapangan Bulu Tangkis PB Yanti Jaya di Jalan Bontoduri 1 Makassar, secara resmi dengan pemukulan shuttlecock (bola bulu tangkis) pertama oleh Ketua Ika Smaga, H. Arif Manyingarri, di saksikan Pengurus PB Ika Smaga, H. Burhamzah (Pembina), Chairil HS (Ketua) dan beberapa anggota dan alumni Ika Smaga.

PB IKA SMAGA TERBENTUKSuasana riuh usai lounching PB Ika Smaga yang di tandai penyerahan shuttlecock dari Ketua Ika Smaga ke Ketua PB Ika Smaga, disambut aplaus pertanda PB Ika Smaga resmi terbentuk dan menjadi bagian dari Ika Smaga Makassar.

Histori cikal bakal terbentuk PB Ika Smaga, dari hasil diskusi beberapa orang di Pantai Anging Mammiri, tempat para alumni Ika Smaga melakukan merendam air laut, yang popular di kalangan alumni lange-lange setiap hari minggunya. Menurut H. Burhamzah saat di temui awak media mengatakan Ika smaga memiliki banyak program, seperti yang sering sudah dilaksanakan Famely Ghatering, merendam di pantai (lange-lange), tetapi banyak juga alumni Ika samaga yang hobby bulutangkis, karena animo itu sehingga tercetuslah ide untuk membentuk PB Ika smaga.

“Semoga PB Ika smaga, diharapkan semakin banyak alumni yang ikut dan turutserta berlatih.” harap Kak Bur sapaan akrabnya.

Sementara Ketua PB Ika Smaga, Chairil HS, mengatakan impian ini sudah lama ada, bahkan sejak masih duduk di bangku sekolah, kita aktif bermain bulu tangkis di aula sekolah. Bahkan kita sering ikut kejuaraan antar pelajar tingkat SMA. Bahkan ada pemain siswa SMAN 3 Makassar, pernah mewakili sulsel di ajang kejuaraan bulu tangkis antar pelajar.

“Ini kesempatan baik buat teman-teman yang punya hobby bulutangkis, agat dapat meluangkan waktu dan menyalurkan hobbynya kembali.”ajak Chairil.

PB IKA SMAGA TERBENTUKStruktur Kepengurusan PB Ika Smaga terdiri dari Penasehat H. Arif Manyingarri, Pembina H. Burhamsah, Ketua Chairil HS, Sekretaris dr.. Agus Salim, Bendahara Bro Erick, Koordinator Lapangan Adhi Syafar, Humas Rachim Kallo. Anggota A. Sultan Ramli, Sudaryanto, Idris, Hadiwijaya, Rahmat Burhamzah dan Bahrum Wira.

Ketika ditanya apakah PB Ika Smaga dipersiapkan selain sebagai ajang olahraga para alumni, apakah dipersiapkan untuk mengikuti turnamen-turnamen. Chairil sejenak tertawa, lalu menambahkan, saya kita tidak, mengingat usia dari teman-teman yang ikut rata-rata sudah berkepala lima puluhan, kami hanya cari keringat dan menyalurkan hobby.

“Untuk ke depan kita akan membentuk dan mencari bibit-bibit milenial yang sekarang masih duduk di bangku sekolah negeri 3 makassar. Untuk kita bina dan kembangkan bakatnya untuk meraih prestasi, dan mengangkat nama baik Smaga.” Ujar Chairil optimis.

H. Arif Manyingarri – Ketua Ika Smaga Makassar sangat merepon inisiatif pengurus PB Ika Smaga, untuk membentuk wadah ini . Kata Arif melihat perkembangan bulutangkis di Indonesia berkembang pesat, siapa tahu bisa bersaing dengan club-club lain.

“Saya selalu merespons setiap ide dari teman-teman, selain untuk tujuan berolahraga pun sebagai ajang silaturahmi antar alumni, juga membuat suasana damai, kompak. Dengan adanya PB ini bisa menghimpun teman-teman yang hobby bulutangkis, agar tetap semarak.”pungkas Arif Manyingarri. (rk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed