oleh

Dewan Pengurus Pusat Seniman Musik Dangdut Indonesia Lakukan Audiance ke DPRD Provinsi Sulawesi Selatan

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Dewan Pengurus Pusat Seniman Musik Dangdut (SEMUT) Indonesia lakukan audiensi ke DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (19 Juni 2020) untuk menyampaikan aspirasi para seniman selama pandami covid-19 ditetapkan di Indonesia.

Ketua Umum SEMUT Indonesia Muhammad Yusuf beserta jajarannya diterima langsung oleh Darmawansyah Muin yang tak lain merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Suasana audiance DPD SEMUT bersama anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

H. Aminuddin yang merupakan Sekjen SEMUT Indonesia menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilakukan audiensi ini adalah tak lain untuk menyampaikan aspirasi para seniman di Sulawesi Selatan yang dalam 3 bulan terakhir ini tidak pernah melakukan aktivitas karena adanya Kebijakan pemerintah untuk larangan jasa hiburan di masa Pandemi Covid-19, tuturnya.

“Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa kegiatan atau tempat-tempat tertentu sudah diberi ruang untuk kembali beraktivitas seperti tempat pariwisata dan aktivitas ekonomi lainnya”, tambah H. Aminuddin.

Senada dengan hal tersebut, Yusuf juga menyampaikan bahwa saat ini banyak seniman yang khususnya bekerja di jasa hiburan organ tunggal mulai menjerit karena tidak adanya penghasilan yang bisa didapatkan, sedangkan mereka butuh biaya hidup untuk keluarganya.

Darmawansyah Muin mengapresiasi SEMUT Indonesia yang telah melakukan audiensi dengan DPRD dalam memperjuangkan aspirasi para Seniman di Sulawesi Selatan.

“Setelah pertemuan ini, saya akan melaporkan ke Ketua DPRD dan juga Gubernur agar supaya nantinya para seniman ini bisa diberi ruang dalam melaksanakan aktivitasnya, dan akan dipikirkan bagaimana protokol kesehatan yang harus dilakukan agar semua kalangan khususnya seniman bisa beraktivitas kembali”, ucap Darmawansyah Muin. (*) 

Laporan: Usman Lompo. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed