oleh

Peduli Banjir, Pemuda Tani SIPAKATAU Desa Lonrong Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

TOPIKterkini.com – Bulukumba | Bencana banjir yang menerjang kawasan Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto yang mengakibatkan banyak kerugian dan beberapa korban jiwa menjadi perhatian bagi kabupaten tetangga.

Seiring dengan itu, bala bantuan dikirimkan berbagai pihak. Kepedulian berbagai elemen masyarakat mengalir deras di tengah terjangan air itu.

Hal tersebut, Pemuda Tani “SIPAKATAU” Dusun Lonrong dan Dusun Ulugalung, turut serta ikut berpartisipasi dalam menunjukkan kepekaan sosial kepada para korban bencana dengan mengadakan penggalangan dana di daerah tempat tinggal mereka, tepatnya di Desa Lonrong, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

Dari hasil penggalangan dana tersebut, sejumlah bantuan dikirimkan demi meringankan beban para korban bencana banjir kali ini, diantaranya pemberian bantuan berupa makanan seperti Beras, Telur, Minyak, dan perlengkapan kebutuhan lainnya melalui salah satu Posko Bencana yang bertempat digelanggang Renang Karaeng Paliwoi Bissapu.

Salah satu pengurus Pemuda Tani, Rahmat Hidayat menuturkan bahwa meskipun bantuan yang kami berikan kepada korban banjir tidak seberapa. Namun ini adalah bentuk kepedulian kami kepada korban banjir.

“Bantuan yang disalurkan pemuda tani SIPAKATAU bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana banjir bandang,” tutur Rahmat. Minggu (21/6/2020).

Lanjut kata Rahmat, pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan moril dan materil dari pemuda tani SIPAKATAU kepada para korban banjir yang hingga saat ini masih bergulat dengan bencana.

“Bantuan tersebut sebagai bentuk simpati dan rasa kepedulian pemuda tani SIPAKATAU,” kata Rahmat.

Rahmat Hidayat berharap, bantuan yang diberikan bisa memperkuat kondisi fisik dan mental para korban banjir,” tutupnya.

(Darman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed