oleh

Relawan OMS Kembali Menyalurkan Donasi APD Ke Tenaga Kesehatan Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO-Relawan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) Jeneponto tidak henti-hentinya memberikan kontribusi dan perhatiannya terhadap pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jeneponto. Melalui Pattiro Jeka sejumlah alat pelindung diri (APD) yang berasal dari donasi didistribusikan oleh relawan OMS ke beberapa layanan kesehatan. (Kamis, 25 Juni 2020).

Suryani mewakili Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) mengungkapkan bantuan APD tersebut adalah donasi dari masyarakat dan instansi yang dititipkan melalui timnya.
“Bantuan APD ini sudah lama diupayakan oleh teman-teman, ada yang berasal dari donasi penjualan baju kaos dan ada juga yang berasal dari bantuan Universitas Negeri Makassar (UNM)” ungkap Direktur LSM Pattiro Jeka ini.

Melalui Pattiro Jeka relawan OMS mendistribusikan bantuan APD dari UNM Kepada Puskesmas Binamu Kota, turut hadir lurah Balang toa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Kamis, 25/06/2020).

Lebih lanjut Suryani berharap agar apa yang menjadi usaha teman-temannya dapat bermanfaat kepada tenaga kesehatan dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.
“Semoga APD ini dapat membantu tenaga medis yang sedang bertugas di puskesmas dan menangani pasien guna pencegahan penyebaran Covid-19, kita juga berharap dukungan ini terus mengalir dan dilakukan mengingat penyebaran virus yang semakin meningkat, sehingga tenaga medis diharapkan dapat menggunakan APD standar untuk melindungi dirinya dari covid 19” harapnya.

Di tempat terpisah dr. Erwin Pratama yang juga menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ini mengucapkan terimakasih kepada relawan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) atas supportnya terhadap para tenaga kesehatan yang sampai hari ini masih berjuang memutus mata rantai Covid-19.
“Tentu ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya perlu kita ucapkan kepada relawan OMS yang telah memberikan support kepada tenaga kesehatan, OMS telah banyak bekerja membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jeneponto, baik itu berupa edukasi ke masyarakat, mendistribusikan bantuan pangan, masker, hand sanitizer dan juga support kepada tenaga kesehatan. Semoga relawan OMS senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT ” ucap Ketua Umum Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Jeneponto ini.

Dalam pantauan awak media OMS melalui Pattiro Jeka menyalurkan APD kedua tempat yang berbeda yakni Puskesmas Binamu Kota dan PDUI Komisiariat Jeneponto. Turut hadir dalam penyarahan bantuan APD tersebut Muh Tasrif Lurah Balang Toa, perwakilan civitas akademik UNM, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(***) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed