oleh

Sebanyak 27 KK Warga Dusun Bangko Dapat BLT di Desa Dodinga

TOPIKTERKINI.COM – HALBAR | Anggaran Bantuan Langsung Tunai atau di sebut BLT tahap awal tahun anggaran (TA) 2020 dapat disalurkan oleh Pemerintah Desa Dodinga Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat Provinsi Maluku Utara.

Sebanyak 27 KK Warga Dusun Bangko Dapat BLT di Desa DodingaAwalnya warga desa Dodinga yang me dapatkan BLT berjumlah 117 KK saja. Akan tetapi mengalami penambahan KK dari dusun Bangko yang status dusunnya berada pada dua Kabupaten yang saling mengklaim dusun Bangko tersebut. Sehingga 27 KK warga dusun Bangko itu menyatakan pindah menjadi warga desa Dodinga sehingga total dalam penyaluran BLT berjumlah 144 KK,” jelas Ayub Ketua RT desa setempat kepada awak media via telpon Kamis, (25/06/20) siang tadi.

Staf desa yang enggan identitasnya disebutkan ini mengatakan bahwa warga penerima BLT desa Dodinga telah bertambah sebanyak 144 KK dari 117 KK karena sebanyak 27 warga dusun Bangko resmi berpindah menjadi warga Dodinga. Penerima BLT tahap awal tahun anggaran 2020 berdasarkan buku Kartu Keluarga (KK) dan KTP,” jelas Ayub.

Sementara salah satu penerima BLT warga dusun Bangko yang dulunya merupakan dusun dari desa Bobaneigo dan mengaku warga dusun Bangkok anak dusun dari desa Bobaneigo tersebut tak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah sehingga kami sebanyak 27 kepala keluarga (KK) resmi berpindah penduduk desa Dodinga Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat,” katanya.

Ayub pun mengisahkan. “Selama kami jadi anak dusun dari desa induk Bobaneigo kami tak pernah merasakan atau menikmati yang namanya bantuan dari pemerintah karena status dusun dan 6 desa kami diduga sedang bermasalah tapal batas antar dua Kabupaten yakni Halmahera Utara dan Halmahera Barat,” jelasnya.

Karena tak kunjung berakhirnya status 6 desa yang saling klaim dua kabupaten itu, maka kami sebanyak 27 KK menyatakan sikap untuk pindah menjadi warga desa Dodinga. Pernyataan sikap itu kami berikan kepada Pemkab Halbar, maka dengan demikian kami warga Bangko baru pernah merasakan ada perhatian dari pemerintah Kabupaten Halmahera Barat.

Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah, baik Daerah, Kecamatan maupun desa Dodinga yang telah menerima kepindahan kami ini,” terangnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *