oleh

Sudah Menjadi Tugas Pokok Bhabinkamtibmas Selesaikan Aduan Warga

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Sebagai personil Polsub Sektor Weda Selatan Polres Halteng yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas di desa Kluting Jaya Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah. Bripka Ahmad Afandi Tehuayo banyak berkunjung dan menyelesaikan aduan warga desa setempat.

Menurut Ahmad Afandi Tehuayo yang berpangkat Bripka ini penyelesaian masalah sudah menjadi tugas pokoknya, sehingga harus rutin berkunjung kerumah warga untuk melaksanakan silahturahmi dan mendekatkan diri kepada warga agar masyarakat merasa dekat dengan polisi.

Apabila terjadi permasalahan di desa, warga tidak segan-segan lagi untuk melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa,” ucap Polisi yang biasa di sapa Pak Teo ini kepada awak media Kamis, (25/06/20) siang tadi di rumah pribadinya di desa Kluting Jaya.

Selaku pengayom dan pelindung masyarakat di tingkat desa di Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah. Bhabinkamtibmas desa Kluting Jaya Polsub Sektor Weda Selatan itupun mengaku menyelesaikan banyak masalah, salah satunya adalah penyelesaian masalah pembayaran upah kerja bangunan Sekolah SD Negeri 1 Kluting Jaya, persaingan usaha pada kalangan ibu – ibu hingga berimbas pada fitnah dan lain – lain sebagainya.

Namun, semua masalah yang diadukan warganya dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa ada unsur paksaan dari kedua belah pihak yang bermasalah. Atas aduan warga, dirinya pun gencar melakukan himbauan kepada warga masyarakatnya dengan tujuan agar masalah yang sama tidak terulang kembali,” tandasnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed