oleh

Cegah Stunting, Dinkes Jeneponto Gelar Pertemuan Konvergensi Lintas Sektor

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Dinas kesehatan kabupaten jeneponto bersama pemdes desa Lentu kecamatan Bontoramba kabupaten  jeneponto gelar pertemuan koordinasi, konvergensi lintas sektor dan lintas program (rembuk Stunting) tingkat desa bertempat di kantor desa lentu 29/6/2020.

Cegah Stunting, Dinkes Jeneponto Gelar Pertemuan Konvergensi Lintas SektorAdapun tema dalam pertemuan yakni ” Penguatan Pergerakan dan Pelaksanaan Intervensi Gizi Spesifik dan Sensitif di Desa lentu”.

Dengan tujuan percepatan penurunan stunting tingkat kabupaten pada masa pandmi Covid 19 terkhusus desa lentu.

Hal tersebut menindaklanjuti surat Bupati jeneponto yang bernomor: 005/314/IV/2020. Tanggal 08 juni 2020 tentang pertemuan Aksi 3 tiga rembuk stunting, percepatan penurunan stunting tingkat kabupaten, pada masa pandimi  covid 19 yang dilaksanakan secara tatap muka.

Demikian pula  sesuai surat kementrian dalam negeri RI Nomor: 440/2159/ pada tanggal 26 mei 2020, maka akan dilaksanakan pertemuan koordinasi, konvergensi lintas sektor dan lintas program (rembuk stunting ) tingkat desa pada 10 desa lokus stunting.

Sesuai  yang tercamtun dalam  undangan  yang dibuat oleh pihak pemdes Desa lentu kecamatan Bontoramba yang bernomor 436/DL/2020 perihal pertemuan koordinasi Konvergensi lintas sektor dan lintas proram (Rembuk Stunting) Tingkat Desa.

Hadir dalam acara pertemuan tersebut Kabid dinas kesehatan Tuan Kamal  dan kabid sarana dan prasarana  BAPPEDA, Indar, sekertaris TP-PKK Kabupaten Keneponto H. Lawa, kepala Desa Lentu Sirajuddin serta seluruh jajarannya, pihak kepala puskesmas Bontoramba beserta jajarannya.

Dan juga antusias mayarakat yang sempat hadir mengikuti pengarahan pembawa materi dari dinas terkait hingga berjalan dengan lancar dan aman dengan taat prokol kesehatan pakai masker.

Demikian disampaikan kepala desa lentu sirajuddin saat ddihubungi Via Telpon.

Laporan: Mahmud Sewang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed