oleh

Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Jeneponto Ziarah ke Makam Pahlawan

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Jeneponto menggelar upacara sekaligus ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Pahlawan Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin (29/6/2020).

Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Jeneponto Ziarah ke Makam PahlawanZiarah ke Taman Makam Pahlawan kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah.S.I.K, dan di ikuti oleh seluruh Pejabat Utama dan personel Polres Jeneponto lainya.

Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah.S.I.K mengatakan, ziarah ini dilakukan dalam rangka hari Bhayangkara ke-74.

Ia berharap, anggota Polres Jeneponto mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, di masa pandemi Covid-19 ini.

“Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19, dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,” kata AKBP Ferdiansyah.S.I.K kepada sejumlah media saat ditemui di lokasi usai upacara.

Lebih lanjut Ia mengatakan, ziarah ke makam para pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli.

Selain itu kata dia, upacara ini dilakukan, juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” kata Kapolres

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan yang dilakukan oleh Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.dengan tetap ikut pritap kesehatan pakai masker.

Laporan: Mahmud Sewang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed