oleh

Forkopimda Bantaeng Musnahkan Ratusan Barang Bukti, Kasus Narkoba Masih Mendominasi

TOPIKTERKINI.COM–BANTAENG: Bupati Bantaeng, Kajari, Ketua DPRD, Dandim 1410 dan Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng secara serentak musnahkan berbagai jenis barang bukti. Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor Kejari Bantaeng jalan Andi Mannapiang, Selasa 30/6/2020.

Kepala seksi Barang bukti dan Perampasan Barang bukti Kejari Bantaeng Andi Enal dalam laporannya mengatakan perkara Narkoba masih mendominasi perkara yang telah berkekuatan hukum tetap.

“Perkara Narkotika masih mendominasi daftar barang bukti yang hari ini dimusnahkan, sebanyak 41 perkara periode september 2019 sampai Mei 2020” kata Andi Enal

Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin bersama Forkopimda musnahkan ratusan barang bukti dihalaman kantor Kejari Bantaeng, Selasa 30 Juni 2020

Berbagai jenis barang bukti yang dimusnahkan dengan cara melarutkan kedalam air, membakar dan memotong (sajam). Pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap, hari ini dimusnahkan.

Dengan rincian, 21 perkara adalah Narkoba, 11 perkara Penganiayaan, 3 perkara sajam, pengancaman, kekerasan terhadap anak, pemerkosaan, pencurian, pembunuhan dan perjudian masing-masing satu perkara.

Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng Dedyng Wibiyanto Atabay, SH.,MH dalam sambutannya merasa prihatin dengan kasus Narkoba. “Yang perlu Kita waspadai walaupun untuk skala nasional masih tergolong kecil adalah masalah narkotika yang akan kita musnahkan jenis sabu-sabu Alhamdulillah hanya 11,89 gram ini untuk nasional kecil tapi sedikit yang menjadi keprihatinan” tutur Dedyng.

Lebih lanjut Dedyng juga menyebut keberadaan 4 timbangan walaupun ini levelnya masih pengecer, tapi perlu Kita waspadai bersama tentu narkotika bukan sekedar kejahatan tapi terkait juga masalah kesejahteraan, katanya. Masih kata Kajari, iming-iming dalam transaksi narkotika ujung-ujungnya adalah uang, tuturnya.

Pejabat Kajari yang belum sebulan di Bantaeng ini juga berharap dapt bersinergi dengan pejabat Forkopimda. “Terakhir pada kesempatan ini saya juga mohon kepada Pak Bupati ketua DPRD rekan-rekan forkopimda yang lain mudah-mudahan ke depan kita bisa bersinergi dalam penegakan hukum, sejalan dengan teman-teman dari kepolisian dalam menciptakan ketertiban masyarakat” tutupnya.

Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin dalam sambutannya memberikan apresiasinya kepada jajaran Kejari Bantaeng.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bantaeng menyampaikan rasa terima kasih Hormat dan penghargaan kepada Kajari beserta seluruh jajaran yang Pada hari ini melaksanakan sebuah kegiatan yang bagi kami Pemerintah Kabupaten Bantaeng menjadi pencerminan komitmen, sehingga kita hadir di tengah-tengah masyarakat dalam upaya menciptakan kepastian hukum serta keamanan dan kenyamanan untuk beraktifitas di Kabupaten Bantaeng, ucap Bupati mengawali sambutannya.

Menurutnya, kita patut syukuri pandemi covid 19 negara kita secara regional di Sulawesi Selatan Kabupaten Bantaeng masuk dalam kategori yang dikatakan bisa beraktivitas dengan aman, tukas Ilham.

Lebih lanjut dikatakan Ilham bahwa kebersamaan dan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga Bantaeng mampu mengendalikan penyebaran covid-19, pungkasnya.
Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed