oleh

Bupati Gowa Gelar Conference Online dengan Jajaran Pengurus Pemuda Tani HKTI DPC Gowa, Ini yang Dibahas

TOPIKTERKINI.COM – GOWA | Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan,SH,MH bersama Jajaran pengurus Pemuda Tani HKTI ( Himpunan kerukunan Tani Indonesia ) kabupaten Gowa menggelar video conference “live streaming” kamis,(02/7/2020)

Pada kesempatan tersebut selaku Ketua Umum DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Gowa Muh.Ridwan,ST bersama Jajarannya antara lain Sekretaris Hasbi,S.Sos,Bendahara Umum Andi Arfan Idjo,ST beserta Para Pengurus lainnya mengatakan, Saya ucapkan berterima kasih kepada Bapak Bupati Gowa yang sudah berkenan menerima kami melalui video conferense ini disamping itu Ketua Pemuda Tani HKTI Gowa memaparkan kepada Bupati Gowa ada beberapa masukan yang tengah dihadapi petani, khususnya dikabupaten Gowa, Yakni persoalan lahan yang kurang produktif,Kemudian, sumber daya manusia (SDM) petani yang masih rendah,ada juga masukan terkait penguasaan teknologi yang sangat minim. Akses permodalan yang begitu sulit ” jelasnya
Jadi kami berharap kepada Bapak Bupati Gowa untuk memberikan akses dan support agar para petani dikabupaten Gowa meningkat hasil panennya serta taraf hidupnya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan,SH.MH pada kesempatan yang sama mengucapkan banyak terima kasih atas hadirnya Pengurus Pemuda Tani HKTI dikabupaten Gowa.

Oleh karena itu, Saya Selaku Bupati Gowa akan memerintahkan kepada Dinas terkait untuk menindaklanjuti atas beberapa masukannya ini dan berharap Pemuda Tani HKTI Gowa harus tampil beda. Punya inovasi dan kreativitas untuk mendorong agar anak-anak muda makin tertarik dengan pertanian. Terkait permodalan para petani juga harus didampingi supaya bisa mengakses disamping itu pula dalam kesempatan ini bahwa ada beberapa pruduk pertanian unggulan kita seperti padi,palawija dan jagung namun saya berharap ada peningkatan produksi komoditi tersebut agar peningkatan para petani meningkat.

Jadi pesan saya kepada para jajaran pengurus Pemuda Tani HKTI Kabupaten Gowa ” Pertama aktiflah memberikan edukasi kepada pada petani kita dan kedua berikanlah semangat jiwa petarung.

“Kita akan terus bersinergi demi mewujudkan kesejahteraan dan berkeadilan bagi para petani dikabupaten gowa”tuturnya.

Laporan: Andi Arfan Idjo

Komentar

News Feed