oleh

VIDEO: Belum setahun Pekerjaan Irigasi Ambruk, DPRD dan Pemkab Haltim Diminta Evaluasi PT. Morsel Start

TOPIKTERKINI.COM – HALTIM | Proyek pembangunan irigasi di Transmigrasi Satuan Pemukiman (SP) dua Akelamo Patlean Kecamatan Maba Utara Kabupaten Halmahera Timur ambruk total. Kerusakan proyek saluran irigasi tersebut diduga tidak padat timbunan dasarnya sehingga kena kikisan air hujan dan ambruk.

Proyek irigasi yang dianggarkan APBN tahun 2019 dengan nilai milyaran rupiah itu dikerjakan oleh PT Morsel Start dapat mengancam lahan warga di transmigrasi Akelamo Patlean Kecamatan Maba Utara.

Olehnya itu, diharapkan para wakil rakyat atau yang lebih kren disebut anggota DPRD yang membidangi ini untuk memanggil pihak kontraktor PT Morsel Start untuk memperbaiki kembali saluran irigasi yang telah ambruk saat ini. Sebab, pekerjaannya belum sampai satu tahun sudah ambruk,” pintah Erdogan warga setempat via sambungan telpon Jumat, (03/07/20) siang tadi.

Menurut Erdogan warga Kecamatan Maba Utara ini bahwa ambruknya pembangunan proyek irigasi ini penyebabnya adalah penimbunan tanah dan dasar prikesnya yang tidak padat sehingga mempermudah kikisan air hujan yang volume besar hingga ambruk.

“Kami belum kroscek penyebab kerusakan lain, tapi laporan masyarakat dasar timbunan yang tidak bagus sehingga harus ada pihak yang berkompoten dapat mengevaluasi pekerjaan saluran itu kembali,” terang Erdogan sekaligus mengakhiri perbincangan.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak rekanan PT Morsel Start belum sempat dikonfirmasi.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed