oleh

Kasus coronavirus India mencapai rekor tertinggi di tengah hujan monsun

TOPIKTERKINI.COM – MUMBAI: India mencatat lonjakan kasus koronavirus tertinggi pada hari Sabtu, dengan lebih dari 22.000 kasus baru dan 442 kematian, ketika infeksi meningkat di bagian barat dan selatan negara itu di tengah hujan lebat.

Negara bagian barat Maharashtra, rumah bagi ibukota keuangan Mumbai yang padat, memiliki total tertinggi di negara itu, mencatat 6.364 kasus virus baru pada hari Sabtu dan 198 kematian akibat COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus.

India memiliki kasus terkonfirmasi ketiga di dunia, melebihi 640.000 pada hari Sabtu, menurut data kementerian kesehatan. Ini mengikuti Amerika Serikat, Brasil dan Rusia.

Para pejabat di Mumbai memperingatkan penduduk untuk menjauh dari pantai, karena hujan deras diperkirakan akan terjadi dalam 48 jam ke depan. Musim hujan biasanya menyebabkan genangan air di banyak bagian kota dan dapat menghentikan upaya penanggulangan virus korona dengan menyebabkan peningkatan lebih lanjut dalam jumlah infeksi, kata para ahli.

Di negara bagian selatan Tamil Nadu, negara terparah kedua di India, jumlah kasus mencapai 100.000.

India telah memberlakukan salah satu dari penutupan paling keras di dunia pada bulan Maret untuk mengendalikan penyebaran virus, tetapi telah mereda secara bertahap dalam beberapa minggu terakhir untuk memulai kembali kegiatan ekonomi. Epidemiolog memperingatkan puncak India masih bisa beberapa minggu atau bulan lagi, menunjukkan sistem perawatan kesehatan negara yang sudah terlalu terbebani akan mengalami tekanan lebih lanjut. – AN

Editor: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed