oleh

Di Tengah Maraknya Wabah COVID- 19, Persit KCK Tanam Dan Panen Sayur Mayur

TOPIKterkini.com, Samarinda – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman kembali menikmati hasil panen tanaman sendiri.

Belum lama tadi ibu-ibu Persit panensayur mayur hasil pemanfaatan lahan yang ada di area di perumahan Asrama Air Putih Jl. P. Suryanata, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Jum’at (3/7/20).

Panen dilakukan langsung Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny.Suzi Cahyo Suryo Putro bersama anggota.Penuh keakraban dengan tawa canda gembira saat mereka panen bayam hijau, kangkung, bayam merah dan tomat bersama.

Dipilih menanam bayam hijau, kangkung, bayam merah dan tomat bukan tanpa alasan. bayam hijau, kangkung, bayam merah dan tomat merupakan tanaman yang memiliki kemampuan tumbuh dalam waktu cepat dan serempak.
Hanya dalam hitungan waktu setelah benih, bayam hijau, kangkung, bayam merah dan tomat sudah bisa dipanen dan dinikmati.

Kapenrem 091/ASN Kapten Arh Azrul Azis “Kegiatan menanam ini merupakan upaya Persit untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar satuan sebagai kebun sehingga lebih produktif, disamping itu juga guna mendukung ketahanan pangan saat pandemi covid-19 mewabah, khususnya di wilayah Kota Samarinda”.

“Panen kangkung ini guna mendukung program ketahanan pangan pemerintah. Selain itu, kami juga memberikan contoh kepada anggota Persit bahwa menanam tanaman sendiri itu lebih efektif,” katanya. (Kt*/)

Sumber : Penrem 091/ASN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed