oleh

Tolak RUU HIP, AAKI Berau Gelar Aksi Damai

TOPIKTERKINI.COM – KALTIM | Sejumlah organisasi masyarakat(Ormas) kabupaten berau yang bersatu menamakan dirinya Aliansi Anti Komunis Idonesia (AAKI), pagi tadi pada 05/07 20, sekitar pukul 09.00 wita, melakukan aksi damai di lapangan GOR kabupaten berau.

Dalam aksinya tersebut aliansi yang tak lain dari ormas Fron Pembela Islam( FPI ) dan beberapa ormas seperti forum BRBU, forum IKADI dan forum BI, bersatu menyuarakan Menolak Rancangan undang undang Haluan idiologi pancasila ( RUU HIP) yang saat ini menjadi kekuatiran masyarakat.

Forum aliansi ini juga secara tegas ” mendukung dan mengawal maklumat Dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia di pusat yang secara tegas menolak RUU HIP tersebut, karna berbau komunis.

Forum aksi damai yang di pimpin langsung, ustadz, Ibnu ubaidillah, ustadz, marzuki, kayun Romadhon dan jul Amri ini, setelah sesaat lakukan orasi di lapangan GOR, langsung melakukan Konvoi keliling kota tanjung redeb kabupaten berau, dengan pengawalan ketat petugas kepolisian satlantas polres berau, konvoi damai berjalan dengan tertib dan damai,

Reporter: Sofyan Oli’i

Komentar

News Feed