oleh

Dinas Pariwisata Bantaeng Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar pelatihan tata kelola destinasi p di Aula Hotel Ahriani Jalan Raya Lanto, Senin 6 Juli 2020.

Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan kegiatan pelatihan yang dihadiri 40 Peserta, berlangsung selama 3 hari hingga tanggal 8 Juli 2020. Peserta yang terdiri dari pelaku ekonomi diarea destinasi wisata kuliner Pantai seruni, LPM, Sekcam dan Pemerhati wisata.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setkab. Bantaeng Hartawan Zainuddin, SH.,MH. Mewakili Bupati membuka pelatihan Tata Kelola Destinasi di Aula Hotel Ahriani, Senin 6 Juli 2020

Pelatihan tersebut dibuka Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Bantaeng Hartawan Mewakili Bupati Bantaeng mengatakan agar para pelaku wisata memberikan pemahaman perilaku maupun sikap yang selalu melaksankan protokol kesehatan, kata Hartawan.

Dia juga berharap melalui pelatihan tatakelola destinasi ini, harus menjadi teladan dengan menunjukkan sikap selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan hal-hal yang harus diterapkan pada wilayah kawasan wisata, harapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng H.Subhan juga menambahkan bahwa pelatihan yang dilaksanakan terkait dua bidang yakni Kesehatan dan Ekonomi yang saling berkaitan.

“Pelatihan yang akan berlangsung selama tiga hari ini fokus pada bidang Kesehatan dan ekonomi” tutur Subhan.

Dia juga berharap out put dari pelatihan ini dapat dijadikan acuan yang nantinya dijadikan rekomendasi dalam penyusunan Peraturan Bupati.

Selain itu, masukan dan harapan dari peserta juga diharapkan agar perbup yang dihasilkan nantinya dapat mengakomodir semua pihak, pungkasnya.

Pelatihan Tatakelola Destinasi ini menghadirkan menthor dari Poltekpar, Kadis Pariwisata, Dinas Kesehatan, Kapolres dan Dandim 1410 Bantaeng. (Ar)

Komentar

News Feed