oleh

India menyusul Rusia menjadi yang tertinggi ketiga di dunia untuk kasus virus

TOPIKTERKINI.COM – NEW DELHI: India hari Senin mengumumkan bahwa ia memiliki hampir 700.000 kasus virus corona, membawanya melewati Rusia untuk menjadi negara yang paling terpukul ketiga dalam pandemi global.

Kementerian kesehatan mengatakan 697.358 kasus sekarang telah dicatat, meningkat 24.000 dalam 24 jam, sementara Rusia baru saja mencapai 681.000.

Amerika Serikat dan Brasil memiliki jumlah kasus tertinggi tetapi penghitungan India diperkirakan tidak akan memuncak selama beberapa minggu lagi dan para ahli memperkirakan angka satu juta akan berlalu bulan ini.

India menyusul Rusia menjadi yang tertinggi ketiga di dunia untuk kasus virusIndia telah mencatat 19.963 kematian akibat virus ini, jumlah yang jauh lebih rendah daripada banyak negara lain yang terkena dampak parah.

Kota-kota besar India terkena dampak terburuk pandemi ini. New Delhi dan Mumbai masing-masing memiliki sekitar 100.000 kasus, dengan 3.000 meninggal di ibukota dan hampir 5.000 di Mumbai.

New Delhi telah membuka rumah sakit virus sementara baru dengan 10.000 tempat tidur sementara kota-kota lain memperketat pembatasan pergerakan untuk mencegah lonjakan kasus baru.

Ibukota negara bagian Kerala, Thiruvananthapuram memberlakukan kuncian baru dari Senin dengan transportasi umum ditutup dan hanya apotek yang diizinkan untuk membuka.

Tindakan keras itu dilakukan setelah ratusan kasus baru dilaporkan terjadi di seluruh negara bagian, yang dipuji atas tindakannya untuk mengurangi pandemi. – AN

Editor: Uslom

Komentar

News Feed