oleh

Menteri kesehatan Pakistan dinyatakan positif COVID-19

TOPIKTERKINI.COM – ISLAMABAD: Menteri Kesehatan Pakistan pada hari Senin mengatakan dia telah dites positif COVID-19, tokoh senior terbaru untuk mengontrak virus corona baru di sebuah negara di mana meningkatnya kasus menempatkan tekanan pada sistem kesehatan.

“Saya telah dites positif COVID-19. Di bawah saran (medis) saya telah mengisolasi diri di rumah & mengambil semua tindakan pencegahan.

Saya memiliki gejala ringan. Mohon doakan saya, ”Menteri Negara Kesehatan Zafar Mirza mengatakan di Twitter.

Pakistan sejauh ini mengkonfirmasi lebih dari 229.831 kasus dengan 4.762 kematian, menurut angka pemerintah.

Negara ini terus mengkonfirmasi sekitar 4.000 kasus baru per hari, meskipun angka pengujian harian turun.

Sejumlah pejabat tingkat tinggi dinyatakan positif di Pakistan, termasuk Menteri Luar Negeri Shah Mehmood Qureshi yang mengumumkan dia terkena virus itu pada hari Jumat, hanya beberapa hari setelah pertemuan dengan Utusan Khusus AS untuk Afghanistan Zalmay Khalilzad.

Menteri Perkeretaapian Sheikh Rasheed dan pembicara dari majelis rendah parlemen, Asad Qaiser juga telah tertular virus itu.

Pada hari Senin, 48 dokter mengundurkan diri di kota timur Lahore, salah satu daerah yang paling parah terkena virus. Salman Haseeb, presiden Asosiasi Dokter Muda untuk Punjab, mengatakan pengunduran diri itu disebabkan oleh semangat kerja yang rendah dalam sistem kesehatan yang membentang karena kondisi kerja yang buruk.

“Lihat kurangnya keseriusan pemerintah selama pandemi mematikan bahwa mereka menerima pengunduran diri alih-alih mengatasi masalah dokter pada saat kritis ini ketika lebih banyak dokter sangat dibutuhkan di Pakistan,” katanya.

Juru bicara Departemen Kesehatan Punjab, Syed Hammad Raza, mengatakan kepada Reuters bahwa pengunduran diri itu tidak terkait dengan COVID-19 dan karena alasan pribadi, dan bahwa dokter memiliki peralatan pelindung yang memadai dan menerima bonus tambahan untuk bekerja selama pandemi.  – AN

Editor: Uslom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed