oleh

Cegah Wabah Covid-19, Wakapolsek Galsel Pimpin Anggota Bersihkan Lingkungan Mako

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Sebagai upaya pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19, Wakapolsek Galsel Polres Takakar memimpin kerja bakti membersihkan lingkungan Mapolsek , Rabu (08/07/2020) Pagi.

Wakapolsek Galsel Polres Takalar IPTU Ahmad Koembara, S.H.,M.H, mengatakan, kegiatan membersihkan mako sebenarnya telah dilakukan anggota setiap harinya sebelum melaksanaan tugas rutinitas, mengingat Polsek merupakan sarana pelayanan terhadap masyarakat harus bersih dan rapi.

“Karena ini sifatnya pencegahan virus corona, sehingga tiap harinya di lakukan kerja bakti besih-bersih,” ungkapnya.

Dijelaskan pula, saat ini virus corona sudah semakin meluas di berbagai penjuru dunia. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) resmi menyatakan Covid-19 sebagai pandemi global.

“Oleh karena itu, dalam menyongsong Tatanan hidup baru, seluruh pihak dari berbagai aspek harus bekerja sama untuk menangkal penyebaran virus, termasuk melakukan bersih- bersih di tempat kerja masing-masing,” tutur Wakapolsek.

Sementara itu, Kapolsek Galsel AKP I Wayan Suanda S.H, menambahkan bahwa, selaian menjaga kebersihan, Polsek Galel juga menyediakan cairan hand sanitizer dan sabun cuci tangan, sehingga anggota dan masyarakat yang datang ke Polsek dapat mencuci tangan dengan cairan tersebut ataupun sabun yang di cuci dengan air mengalir.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19 kita himbau kepada anggota untuk menjaga kebersihan tempat kerja dan mengajak orang untuk rajin mencuci tangan,” pungkasnya.

(Ak)

Komentar

News Feed