oleh

Dua srikandi Siap Bertarung di Pilwalkot, Fatmawati Rusdi – A. Nurpati Baharuddin

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Jika tak ada aral melintang, pilkada serentak untuk Sulsel di 12 daerah dilaksanakan 9 Desember 2020.

Sementara tahapan pendaftaran bagi calon dijadwalkan Oktober, Khusus untuk Pilwalkot Makassar beberapa bakal calon telah mengumumkan pasangannya, diantaranya Dany Pomanto – yang memilih pendampingnya Istri ketua DPW Nasdem Sulsel H. Fatmawati Rusdi

Sedangkan Syamsul Rizal yang populer dipanggil Daeng Ical berpaket dengan Fadli Ananda, dan menurut ketua Bapilu PDIP, keduanya sudah dipanggil DPP.

Kedua bakal Calon masing masing diusung dari partai PKS, PDIP Dan PKB untuk daeng Ical Sedang Dany Pomanto, Nasdem Dan Partai Gerindra, Satu satu Partai besar yang hingga pekan pertama Juni belum mengeluarkan akan bakal calon yang diusung pada Pilwalkota.

AAM yang juga mengakui jika DPP DEMOKRAT, sudah melakukan komunikasi dengan None dan mendapat respont positiv jika A. Nurpati yang Kelahiran Wajo bersiap menjadi pendampingnya sebagai calon wakil walikota di Pilwalkot Makassar.

Informasi yang diperoleh dari salah seorang pengurus DPP DEMOKRAT, Andi Achmad Munaszar Mulia via telpon menyebut kalau calon yang akan diusung masih sedang digodok dengan berkordinasi DPC Kota Makassar.

Namun, kata Andi Achmad MM yang juga mantan caleg DPR RI Sulsel 1, no.urut 5, menyebut ada satu namà yang tengah mengemuka di DPP DEMOKRAT, yaitu Dr. A.Nurpati Baharuddin mantan komisioner KPU RI, dan namà ini sedang dibicarakan untuk disandingkan dengan Irma Yasin Limpo atau biasa dipanggil None.” Saat ini sedang dikomunikasikan dengan Partai Golkar selaku pengusung None sebagai bakal calon Walikota, mudah- mudahan berbuah Manis” ujar AAM.

Menurut AAM pasangan ini sangat segar Karena perpaduan suku Makassar dan Bugis, apalagi telah mendapat dukungan dari sejumlah akar rumput dan simpatisan Partai Demokrat .” Insyaallah, dalam waktu dekat DPP akan keluarkan rekomendasi bakal calon yang diusung” tambahnya dan memohon untuk dipublikasikan.

Jika terjadi koalisi Partai Golkar, PAN Dan Demokrat dalam Pilwalkot Dan A.Nurpati paket None, maka pertarungan jadi seru dengan dihiasi Dua srikandi yang sama uletnya.

(AH)

Komentar

News Feed