oleh

Kompak Forkopimda Bantaeng, Kunjungi Balla Ewako, Ada Apa…?

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Bupati Bantaeng DR. H. Ilham Azikin bersama Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST., SH., MH dan Dandim 1410/Bantaeng Letkol CZI Tambohule Wulaa, S.I.P. melakukan kunjungan ke Balla Ewako kantor Desa Rappoa Kec. Pa’jukukang, Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng dan Desa Bonto Jai Kec. Bissappu Kabupaten Bantaeng pada Rabu, 8 Juli 2020.

Kedatangan mereka dalam rangka peninjauan kesiapan Balla Ewako sehubungan dengan rencana kedatangan rombongan dari Polda Sulsel untuk penilaian Balla Ewako Sulsel.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri ST., SH., MH menuturkan bahwa kehadiran rombongan gugus tugas penanganan covid-19 Bantaeng di Balla Ewako disambut oleh Kepala Desa Rappoa Irwan, Lurah Pallantikang Mujaddid, STTP dan Kades Bonto Jai Emil. Dikantor masing-masing yang turut dihadiri Camat dan Kapolsek ketiga wilayah tersebut.

Kapolres Bantaeng menyampaikan sambutannya, di Desa Bonto Jai, Rabu 8/7/2020

AKBP Wawan Sumantri menyebut, kunjungan itu sekaligus dalam rangka memonitoring dan menyemangati personil Posko Balla Ewako yang telah dibentuk oleh Polda Sulsel melalui Polres Bantaeng.

“Posko Balla Ewako ini merupakan Program Unggulan atau Birt trought Bapak Kapolda Sulsel dalam rangka mencegah Penyebaran Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan,” kata Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri kepada awak media.

Dijelaskan pula bahwa hal ini, sekaligus untuk memberikan penguatan sinergitas kepada Pemerintah, khususnya di tingkat Desa dan Kelurahan.
“Kita ini harus betul-betul secara terpadu bersinergi menangani covid-19” tutur Kapolres. Jangan Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus bersinergi, disatukan dalam program ini, tambahnya.

“kita harus bisa bersatu padu menangani covid-19″tegasnya.

“Terutama dalam pendataan Jumlah penduduk, Penerima Bansos, Penduduk miskin, Penduduk yang rentan dan yang belum menerima Bansos,” lanjutnya.

Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Syah Azikin menyebutkan bahwa Program Balla Ewako ini adalah suatu terobosan Polri dalam hal ini Bapak Kapolda Sulsel yang sangat sangat Positif.

“Tentunya ini membantu Pemerintah Daerah, karenanya, Pak Kapolres saya sampaikan hormat dan terima kasih saya selaku Bupati Bantaeng Kepada beliau,” kata Ilham Azikin dalam sambutannya.

“Dan kepada Pak Camat, Pak Desa, Pak Dusun saya perintahkan agar mendukung sepenuhnya, karena program Balla Ewako ini sesungguhnya untuk kepentingan masyarakat Bantaeng,” lanjut Ilham Azikin.

Usai mendatangi Balla Ewako, rombongan Forkopimda Bantaeng yang juga dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan Hartawan Zainuddin, Kadis Kesehatan dr Andi Ihsan, Direktur RSUD Bantaeng dr Sultan, Kepala BKKBN Bantaeng Abdi Syam, Kabab Ops Kompol Djafar, Kasat Binmas AKP Suardi Hasyim dan Kasat Lantas AKP Badruz Zaman mengunjungi pula Bonto Jai Kecamatan Bissappu, serta di Desa Rappoa Kecamatan Pajukukang. (Ar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed