oleh

Nurdin Abdullah Ingatkan OPD Agar Profesional dan Hati-hati Gunakan Anggaran Covid-19

MAKASSAR, TOPIKTERKINI.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur, Prof HM Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2019.

Nurdin Abdullah berharap, capaian ini bisa dipertahankan di masa mendatang. Namun, di tengah Pandemi Covid-19, Ia mengingatkan agar hati-hati dalam penggunaan anggaran.

“Saya kira pada masa pandemi Covid-19 ini, tentu kita harus betul-betul lebih profesional dan lebih hati-hati dalam penggunaan anggaran (Covid-19) kita,” kata Nurdin Abdullah di Kantor Perwakilan BPK RI Sulsel, di Jalan AP Pettarani, Selasa, 7 Juli 2020.

Sikap profesional dan hati-hati menjadi sebuah keharusan. Walaupun ada kelonggaran, termasuk pembelian kebutuhan yang mendukung pencegahan Covid-19 ini.

“Kita harus ingat, APBD kita satu rupiah pun harus bermanfaat bagi rakyat, saya kira ini paling penting,” tegasnya.

Ia juga meminta pada Inspektorat Sulsel, secara efektif melakukan audit internal. Hal ini penting dalam mempersiapkan audit BPK berikutnya. Inspektorat dapat mempermudah kerja BPK.

“Harus dari awal kita perbaiki dan kita sempurnakan. Jangan kegiatan Inspektorat tidak berkesinambungan,” imbaunya.

Laporan: Mahmud Sewang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed