oleh

1282 Penyelenggara Pemilu Kabupaten Tolitoli Di Rapid test, 3 Orang Di Nyatakan Reaktif

TOPIKTERKINI.COM – TOLI-TOLI | Hasil rapid test yang dilakukan terhadap seluruh penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Tolitoli, dikoordinasikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli dalam pertemuan terbatas dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli pada Minggu sore (12/7) di Kantor KPU Kabupaten Tolitoli.

Dalam pertemuan terbatas itu pihak KPU diwakili oleh 2 orang komisioner masing-masing Devisi Tekhnis Penyelenggaraan Pemilu Alisman, SH dan Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Muhadir, S.Pd.I didampingi Sekretaris KPU Habiba Timumun, SH, sedangkan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli diwakili oleh Wakil Sekretaris merangkap Juru Bicara Arham A. Jacub, SH.

Dalam pertemuan itu diungkapkan bahwa penyelenggara Pemilu yang sudah dilakukan rapid test sebanyak 1282 orang yang terdiri dari Komisioner dan Sekretariat KPU, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama seluruh staf Sekretariat serta seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di semua Desa bersama staf Sekretariatnya.

Dari 1282 orang itu terdapat 3 orang yang terkonfirmasi reaktif,hasil rapid test. Terhadap 3 orang yang dinyatakan reaktif itu Arham A. Jacub menganjurkan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari dan selanjutnya akan dilakukan rapid test susulan, bila pada rapid test kedua nanti masih tetap reaktif akan dilanjutkan dengan pengambilan dan penelitian sampel swab, namun bila hasilnya non reaktif maka dapat melanjutkan kembali tugasnya selaku penyelenggara pemilu.

Komisioner KPU Kabupaten Tolitoli Alisman, SH menyampaikan akan mengikuti ketentuan protokol penanganan Covid-19 terhadap penyelenggara Pemilu khususnya 3 orang yang terkonfirmasi reaktif hasil rapid test.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak di Kabupaten Tolitoli bebas dari Covid-19.

Laporan : Resmi

Komentar

News Feed