oleh

Pangdam XIII Merdeka : Prajurit Hindari Pelanggaran Hukum Umum serta Disiplin TNI

Topikterkini.Com-Palu. Kunjungan kerja (Kungker), perdana Pangdam XIII Merdeka, Mayor Jendral TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr(Han), di Korem 132/Tadulako, Senin (13/7/2020), menekan kepada seluruh prajurit untuk tidak melakukan pelanggaran maupun terlibat kasus.

“Tidak ada pelanggaran dalam kasus apapun, Zero Accident dalam pelaksanaan kegiatan” kata Pangdam Mayjen TNI Santos G. Matondang dihadapan Perwira serta Prajurit dan Pengurus Persit Korem 132/Tadulako yang digelar Aula Manggala Sakti Korem 132/Tadulako.

Kepada perwira dan prajurit diwilayah Korem 132/ Tadulako, Pangdam juga menekankan, dalam menghadapi Pilkada 2020 TNI harus bersikap sentral, serta menghindari pelanggaran hukum yang dapat mencoreng TNI.

“Saya akan memberikan beberapa penenkanan yakni Laksanakan ajaran Agama masing-masing dengan baik, Tertib sarana dan prasarana perkantoran dan perumahan, Seluruh anggota harus berpenampilan bersih dan rapi serta konsisten dengan waktu, Deteksi dini dan cegah dini terhadap giat Teror wilayah tanggung jawab masing-masing, Seluruh prajurit harus bersikap netral terhadap berbagai kegiatan politik pada tahun 2020 ini dan bijak dalam memanfaatkan media sosial dan hindari penyebaran HOAX, hindari Narkoba, Asusila, Desersi dan jenis pelanggaran hukum umum dan disiplin sebagai seorang prajurit ” tegasnya.

Mayjen TNI Santos G Matondang yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Eva Santos G. Matondang, menyampaikan kunjungan kerja kali ini guna meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan serta mengecek pelaksanaan pembinaan Teritorial di wilayah Korem 132/Tadulako.

“Kedatangan saya bersama ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka di wilayah Korem 132/Tadulako ini yaitu ingin bersilaturahmi dengan para Prajurit dan Persit Korem 132/Tadulako serta mengecek secara langsung penerapan protokol kesehatan di wilayah Korem 132/Tadulako.” ujarnya.

Kunker tersebut Pangdam XIII/Merdeka di Markorem 132/Tadulako dan disambut oleh Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A dan Para Perwira, Bintara serta Tamtama di jajaran Korem 132/Tadulako Serta Pengurus Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII/Mdk.

Reporter: Ahmad.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed