oleh

Polres Bangkep Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Rekan Kerja

TOPIKTERKINI.COM – BANGGAI LAUT : Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Banggai Kepulauan, Senin (13/7/2020), sekitar pukul 09.00 Wita, melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan buruh bangunan Robert Konoralma (4/7), di Desa Adean, Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

Rekonstruksi yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Iptu Ismail bertempat dilokasi kejadian Desa Adean. Sebanyak 44 adegan di peragakan oleh tersangka Jumarto L Noam. Adegan ke 25, tersangka membacok korban yang sedang tidur menggunakan sebilah parang di bagian wajah dan kepala.

“di adegan ke 25 korban tersangka membacok secara brutal, akibatnya korban meninggal dunia” kata Kasat Reskrim Iptu Ismail tanpa menyebut motif pelaku menghabisi nyawa rekan kerjanya

Melihat korban yang telah luka para parah dan tidak berdaya, tersangka Jumarto kemudian mengangkat korban dan membawanya sungai yang tidak berjauhan dari rumah tempat kejadian, korban dibiarkan tergeletak. Setelah memastikan korban telah meninggal dunia, Jumarto melarikan diri dan bersembunyi di salah satu gubuk Desa Adean, tepatnya di belakang Kantor Camat Banggai Tengah. Jumarto berhasil di ringkus personil Polsek Banggai pada Sabtu malam.

Rekonstruksi selama dua jam itu, sejak pukul 09.00 – 11.00 Wita, untuk mendapatkan keterangan, petunjuk, atau bukti mengenai tindak pidana pembunuhan yang terjadi, serta mengatahui kronologis kejadian yang sebenarnya
” rekonstruksi menghadirkan tersangka dan saksi” tambah Iptu Ismail.

Proses rekonstruksi disaksikan oleh Kapolsek Banggai, AKP Karel Paeh, serta mendapat pengamanan ketat dari personil Polres Bangkep dan Polsek Banggai.

“Alhamdulillah rekonstruksi berjalan aman tertib” ujarnya.

Reporter : Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed