oleh

Kapolsek Galesong Utara Ungkap Terduga Pelaku Pembuang Bayi

TOPIKTERKINI.COM – TAKALAR |  Kapolsek Galesong Utara (Galut) yang melakukan Proses penyelidikan berhasil mengungkap pelaku yang diduga pembuang bayi berjenis Perempuan yang ditemukan oleh warga di sebuah Sawah pada Rabu (15/7/2020) sekitar jam 14.00 Wita.

Dari hasil penyelidikan tersebut dan berdasarkan informasi dan hasil keterangan para saksi yaitu Nur Aisah alias Isa (18) alamat Dusun Saggebongga Desa Aeng Towa Kec.Galut, dan Hasnia alias Ani (18) alamat Dusun Saggebongga Desa Aeng Towa Kec. Galut.

Didapatkan keterangan bahwa, pelaku pembuang bayi tersebut bernama Soleha (18), pekerjaan tidak ada, alamat Perumahan Dusun Tamanroya Desa Aeng Batu-batu Kec. Galut Kab. Takalar.

Sehingga pada hari Rabu 15 Juli 2020 jam 23.30 wita. Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono SH bersama Ps.Kanit Reskrim Aipda Syarifuddin, Ps.Kanit Intel Aipda Nur Alamsyah, piket Reskrim Aipda Haerulsyah, piket Intel Aipda Soegiarto, Piket Binmas Aipda Hajuddin dan Binmas Aeng Towa Aipda Masri mendatangi rumah Yusuf Dg. Rowa di Perumahan Dusun Tamanroya, Desa Aeng Batu-batu Kec. Galut Kab. Takalar.

Yusuf Dg. Rowa (48), adalah orang tua dari terduga pelaku pembuang bayi, alamat Perumahan Dusun Tamanroya Desa Aeng Batu-batu Kec.Galut Kab.Takalar.

Setelah mendatangi rumah pelaku, Personil Polsek Galut di pimpin Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono SH, kemudian mendatangi tempat pelaku melahirkan bayinya, di sebuah rumah empang (Rumah kosong) di Dusun Tamanroya Desa Aeng Batu-batu Kec. Galut dan mendapati ari-ari bayi yang di kubur oleh pelaku di depan rumah empang tersebut.

Kemudian pada jam 23.50 wita anggota Polsek Galut mengantar pelaku yang merupakan Ibu bayi ke rumah sakit untuk memdapatkan perawatan kesehatan, serta menyerahkan ke Unit PPA Polres Takalar untuk dilakukan proses lebih lanjut, situasi aman dan kondusif.

Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono, SH yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galut mengatakan, dari hasil interogasi Kepolisian pelaku mengakui semua perbuatannya itu.

“Setelah pelaku mengakui semua perbuatannya, ibu dari bayi tersebut sementara menjalani perawatan di rumah sakit Umum Haji Panjonga Daeng Ngalle Takalar, dan Prosesnya kami serahkan ke Unit PPA Polres Takalar untuk dilakukan proses lebih lanjut,” jelas Kapolsek Galut.

(Ak)

Komentar

News Feed