oleh

KPU Buol Gelar Apel Kesiapan Gerakan Coklik Serentak.

Topikterkini.com- Buol. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buol,Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),Panitia Pemungutan suara (PPS)dan Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP). menggelar apel kesiapan gerakan Coklik serentakbyanh berlangsung di 11 Kecamatan Sabtu,(18/7/2020).

Pelaksanaan Apel kesiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklik) serentak yang di laksanakan secara daring tersebut, dipimpin langsung Ketua KPU Republik Indonesia Arief Budiman yang bertindak sebagai pembina Apel yang di ikuti oleh seluruh Provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia yang melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember nanti terlibat di dalamnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI Arief Budiman, menyampaikan, bahwa dalam menjalankan tugasnya PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) harus melaksanakan coklit sesuai dengan aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan sebagai pedoman.

Arief juga berpesan kepada seluruh penyelenggara Pemilu agar dalam menjalankan tugas di tengah masa Pandemi, setiap penyelenggara harus tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dengan berpedoman kepada protokol covid-19 yang telah ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Usai pelaksanakan apel kesiapan Coklit, seluruh Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) di Kabupaten Buol serentak bergerak mengunjungi rumah-rumah Pemilih yang datanya akan dicocokkan di wilayah kerjanya masing-masing

Ketua KPU Buol Alamsyah.Butudoka,SE kepada media ini menyebutkan jumlah personil PPDP di Kabupaten Buol sebanyak 298 orang,PPK 55 orang,PPS 345 orang.

” Saya kembali tegaskan pesan dan himbauan Ketua KPU RI agar dalam melaksanakan tugas seluruh personil Coklik tetap konsisten melaksanakan protokoler kesehatan.”Tutupnya.

Reporter: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed