oleh

Ketua GMNI SUMUT minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan Pasca New Normal

TOPIKTERKINI-MEDAN- Ketua DPD GMNI Sumatera Utara Paulus Peringatan Gulo meminta warga Sumatera Utara untuk tidak mengabaikan protokoler kesehatan pasca penerapan era baru (New normal). Hal itu dikatakannya mengingat wilayah Sumatera Utara yang masih masuk zona merah dalam data yang diperoleh tim gugus tugas Covid-19.

“Update hari ini, sudah terdapat 2937 positif di wilayah Sumatera Utara dan tertinggi dari seluruh wilayah daratan Sumatra. Situasi new normal jangan sampai membuat kita lengah. Dan kemudian mengabaikan protokoler kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah”. Papar Paulus kepada awak media saat dikonfirmasi awak media.

Paulus menilai, budaya ramah warga Sumut membuat kontak fisik lewat jabat tangan, acapkali sulit dihindari. Sehingga penyebaran Covid-19 terus meningkat.

“Warga Sumut kan ramah-ramah. Kontak fisik sering tak dapat dihindari. Oleh karena itu, protokoler kesehatan sangat penting untuk memutus penyebaran Covid-19”. Tutur Paulus.

Selain itu, Paulus pun mengapresiasi surat edaran Gubernur Sumatera Utara ihwal pelarangan belajar tatap muka bagi pelajar. Sehingga anak-anak sekolah yang rentan terhadap Corona dapat diselamatkan.

Komentar

News Feed