oleh

Menggembirakan, Puluhan Warga Bantaeng Terbebas Dari Corona.

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Memasuki minggu ke-29 tahun 2020, Perkembangan Kasus COVID-19 memperlihatkan tren yang menggembirakan. Hari ini tercatat 7 pasien terkonfirmasi positif, disaat yang sama pasien yang terbebas covid juga bertambah 30 orang,

Hal ini disampaikan juru bicara Tim GTPP Covid-19 Bantaeng, dr. Andi Ihsan di Posko induk jalan Dr. Ratulangi, Senin 20/8/2020.

“Dengan tambahan 7 kasus konfirmasi ini total kasus COVID-19 di Bantaeng menjadi 93 kasus, disaat yang sama hari ini kita juga kedatangan pasien yang sembuh sebanyak 30 orang, menjadi 78 orang yang diharapkan menjadi duta covid”, jelasnya. Mereka tampak ceria. dan lebih bersemangat, tambah Ihsan.

Seperti diketahui 93 terkonfirmasi positif, 78 dinyatakan sembuh, 1 kasus meninggal. Sehingga tercatat masih tersisa 14 pasien masih dalam proses penyembuhan, papar Ihsan.

Dijelaskan pula bahwa sejak minggu pertama Juli jumlah kasus mulai meningkat, namun dengan upaya penekanan potensi penyebaran, seiring dengan upaya penanganan pasien yang dilakukan secara masif sehingga tren yang menggembirakan ini bisa dicapai, tutur Andi Ihsan.

Kadis Kesehatan ini juga berharap do’a dan dukungan masyarakat Butta toa agar daerah ini bisa segera terbebas dari wabah ini.

“Tentunya do’a dan dukungan masyarakat Bantaeng sangat berarti dalam upaya kita agar dapat segera terbebas dari virus ini”, harapnya.

Para Duta COVID-19 hari ini dijemput oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Bantaeng, bersama para Kepala Puskesmas beserta Staf Puskesmas Kota.

“Mereka sangat senang menantikan rekan-rekan mereka kembali di Butta Toa” pungkasnya.
Laporan: Armin

Komentar

News Feed