oleh

Optimalkan Pelayanan, Bandara Sultan Bantilan Tolitoli Terus Dibenahi

TOPIKTERKINI.COM – TOLITOLI | Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Kelas III Sultan Bantilan Tolitoli terus melakukan pembenahan terhadap Bandara untuk menciptakan pelayanan optimal terhadap masyarakat pengguna jasa penerbngan.

Optimalkan Pelayanan, Bandara Sultan Bantilan Tolitoli Terus Dibenahi

Selain pembenahan terhadap sarana dan prasarana pendukung Bandara, pembenahan juga dilakukan terhadap sumber daya manusia pengelola Bandara.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kantor UPBU Kelas III Sultan Bantilan Tolitoli Asri Alie. Asri menjelaskan saat ini landasan pacu Bandara Sultan Bantilan Tolitoli sudah dilengkapi dengan Airfield Lighting System (AFL) dan Precision Approach Path Indicator (PAPI) sebagai bagian dari peningkatan sisi keamanan pendaratan pesawat di Bandara.

 

Optimalkan Pelayanan, Bandara Sultan Bantilan Tolitoli Terus DibenahiAsri juga menjelaskan, dari sisi pengembangan sumber daya manusia, pihaknya bekerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Curug akan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat di Tolitoli pada bulan Agustus 2020 mendatang. Diklat itu akan dilasanakan dalam 2 tahap yakni Diklat Human Factor dan Diklat Safety Manajemen System. Menurut Asri, Sumber daya manusia dalam dunia penerbangan mempunyai peranan yang penting dan menentukan, karena tanpa sumber daya manusia yang tidak memiliki kualifikasi yang berkompeten dan bersertifikasi maka tidak akan bisa menangani semua pekerjaan yang berhubungan dengan dunia penerbangan.

Laporan : Resmi

Komentar

News Feed