oleh

RUPS Bank Sulteng, Bupati Tolitoli Sarankan Penguatan Internal

TOPIKTERKINI.COM – TOLITOLI | Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH, Kamis pagi (23/7) mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Bank Sulteng yang dihelat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah di Palu.

RUPS tersebut dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs Hi. Longki Djanggola, M.Si dan dihadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota se Sulawesi Tengah.

Dalam RUPS dibahas langkah-langkah strategis yang akan ditempuh oleh Bank Sulteng khususnya dalam memenuhi aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada kesempatan itu, Bupati Tolitoli Hi Moh Saleh Bantilan mengatakan Bank Sulteng harus melakukan penguatan internal sehingga menjadi Bank Daerah yang sehat dan berdaya saing.

Olehnya itu kata Bupati, sumber daya manusia (SDM) harus baik dan Good Corporate Governance (GCG) internalnya berjalan dengan baik, sehingga nantinya tercipta Bank Sulteng yang bersih. Tentunya setelah internalnya beres, Bank Sulteng harus memberikan kontribusi terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) di Sulawesi Tengah, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota agar pembangunan ekonomi inklusifnya berjalan sesuai harapan.

Dalam forum RUPS itu, Bank Sulteng selaku Corporate Social Responsibility (CSR), memberikan bantuan penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Tolitoli senilai lebih dari 500 juta rupiah. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT. Bank Sulteng Abd. Rahmat Haris kepada Bupati Tolitoli.

Laporan : Resmi

Komentar

News Feed