oleh

Bapak Dan Anak di Bantaeng Tewas Tersengat Listrik

TOPIKTERKINI.COM – BANTAENG | Naas menimpa Karaeng Sila (45), beserta anaknya Ilham (19) Warga Jalan Bakri, kelurahan Bonto Rita Kecamatan Bissappu yang tewas tersengat aliran listrik di Kandang Ayam yang terdapat di kolong, Rumah panggung kediaman korban.

Sekira pukul 03.00 dinihari seperti biasa Ilham sudah memulai aktifitasnya membantu orang tua menjalankan usaha ayam pedaging yang berada dibawah rumah panggung milik keluarganya. Setelah menyembelih ayam-ayam pedaging miliknya sekira pukul 04.00, Ilham langsung menyiapkan mesin pembersih ayam yang berada ditempat yang sama dekat kandang ayam. Namun naas bagi Ilham, usai mengalirkan listrik penggerak mesin pembersih, tanpa disangka terdapat kabel terkelupas dan menyentuh lantai yang digenangi air.

Malang tak dapat ditolak usai mengalirkan listrik ke mesin pembersih korban Ilham menginjakkan kakinya keair yang teraliri listrik, karena panik Ilham jatuh tersungkur, Ayah Ilham Karaeng Sila (45) melihat anaknya jatuh, menyangka Ilham jatuh karena sakit, tanpa berfikir panjang langsung memberi pertolongan yang mengakibatkan dirinya ikut tersengat listrik.

Jama orang pertama yang menyaksikan kejadian, awalnya menyangka ada maling yang masuk kekandang ayam (TKP), mendengar ada kejadian serta merta meraih senjata tajam, bermaksud membantu menangkap maling, setelah melihat kejadian Jama bermaksud membantu kedua korban sehingga dirinyapun nyaris tersengat listrik. Jama yang menyadari ada aliran listrik yang menyengat korban langsung mengalihkan langkahnya menuju pemutus utama aliran yang terdapat di Kwh Meter milik PLN sebelum membantu mengevakuasi korban.

Nyawa kedua korban, tak dapat tertolong saat dievakuasi keduanya sudah tidak bernyawa, “Kedua korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa saat dievakuasi” kata Yuzdanar salah seorang keponakan korban.

Karaeng Danar juga mengisahkan kesedihan yang menyelimuti keluarganya. juga menyebut adik sepupunya itu selain menjadi tulang punggung keluarga Ilham juga baru mendapat berita kelulusannya pada tahap awal penjaringan di Kepolisian.

“Sungguh diluar dugaan, semalam saya masih terima langsung dari tangan Ilham ayam pesanannya, tiba-tiba pagi ini menerima kabar sudah meninggal” ucap Danar sedih.

Dia juga menepis, issu yang sempat sampai dipendengarannya yang menyangka aliran listrik yang menyengat korban adalah perangkap maling.

“tidak betul jika ada anggapan bahwa itu adalah perangkap maling, ini murni musibah diluar unsur kesengajaan” tepis Danar kepada pewarta disela prosesi pemakaman kedua korban.

Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed