oleh

BLT Tahap III di Berau Kaltim Hampir Rampung

TOPIKTERKINI.COM KALTIM| Hingga hari ini proses verifikasi data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) terus dilakukan Tim dan sudah memasuki tahap akhir pendataan yaitu sudah di Dinas Sosial.

Bupati Berau, H. Muharram mengatakan, sesuai jadwal penyaluran BLT tahap III itu di bulan Juli ini, Namun karena masih terus dilakukan pendataan agar penerima nantinya benar- benar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, maka keterlambatan pasti ada.

“Kita fokuskan sampai akhir Juli ini, jika dalam Minggu ini pendataan Dinas Sosial selesai, maka tinggal di SK kan ke bagian hukum dan segera di cairkan,”ungkap Muharram, Rabu (29/7/2020).

Lanjut Muharram, untuk besaran dana BLT sendiri itu Rp 600.000 per kelapa keluarga (KK) dan BLT tahap III ini merupakan bantuan terakhir dari Pemkab Berau untuk masyarakat yang terdampak langsung karena Pandemi Covid-19.

“Untuk besaran BLT tahap III ini tetap Rp 600.000 seperti BLT tahap III lalu, semoga saja, pendataan segera selesai dan bisa kita langsung salurkan ke masyarakat yang terdampak,”pungkasnya.

Laporan: Sofyan Olii

 

Komentar

News Feed