oleh

Pemerintah Desa Bulusuka Resmi Melantik Karang Taruna

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Pemerintah Desa Bulusuka kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto resmi melantik karang Taruna yang dirangkaikan dengan rapat kerja pengurus periode 2020-2023 yang beranggotakan 47 orang yang bertempat di Aula Kantor Desa Bulusuka tersebut, Rabu (29/07/2020)

Pemerintah Desa Bulusuka Resmi Melantik Karang TarunaDalam kegiatan pelantikan tersebut  bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan, dan tidak terlepas berkat bantuan dan support dari pemerintah Desa dan beberapa sumbangsih dari anggota Legeslatif.

disamping juga berkat kerjakeras teman panitia dalam menjalankan proposal sehingga acara ini bisa berlansung dengan   luar biasa “ujar ketua panitia (suhardi dan panitia pelaksana)”.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh  wakil bupati jeneponto H.Paris Yasir S.E ,sekaligus mewakili kepala desa Bulusuka Hamsa untuk mengukuhkan pelantikan tersebut .

Nampak pula turut hadir menyaksikan camat Bontoramba ( M.Nurlewa Saad.S.hut, ketua karang taruna kabupaten Mustari Siama, Anggota DPRD jeneponto praksi PKB Hartono, S.E ,dan beberapa tamu undangan dari Lembaga Desa lain,yang sempat Hadir dalam kegiatan pelantikan, skaligus rapat kerja pengurus karang taruna bulusuka periode pengurusan 2020-2023.

Dalam kegiatan ini mengusung tema “*semangat kesetiakawanan dalam Menyatukan Visi Pemerintahan demi Terbinanya Pemuda Inovatif Kreatif dan Mandiri”*

Seiring dengan tema tersebut, berharap pemuda mampu bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan desa ,dengan di adakannya pelantikan ini kami berharap kepada teman teman pengurus agar tidak berhenti sampai di sini tapi ini awal kita bekerja” tuturnya Ketua karang Taruna dalam sambutannya Ardi,S.H.

H.Paris Yasir  S.E wabup jeneponto dalam sambutannya, menekankan untuk tetap kompak dan menjaga kebersamaan dalam membantu menjalankan program-program dari pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten. Sudah saatnya pemuda  bergerak tidak hanya  bicara tapi di buktikan dengan Kerja Nyata pemuda Hadir bukan membuat masalah tapi hadir memberikan solusi bagi masyarakat khusus nya masyarakat Bulusuka.”ujarnya di sambut semangat dan antusias  tepu tangan oleh pemuda Karang Taruna.

H.Paris lanjut mengatakan Semoga kekompakan dan kebersamaan tetap terjaga dalam membantu pemerintah menjalankan program-program desa dan juga dari kabupaten jeneponto bersama-sama membangun desa Bulusuka agar menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Ditempat yang sama,Mustari siama Ketua Karang Taruna kabupaten jeneponto dalam sambutannya,mengingatkan bahwa lembaga karang taruna Adalah salah satu lembaga Mitra Pemerintah,ibarat keluarga Karang taruna adalah anak kandung dari pemerintah sehingga di harapkan pemuda bisa bersenergitas dalam mendukung program-program pemerintah desa bulusuka. pelantikan Karang Taruna Adalah agenda Wajib  namun yang paling di butuhkan adalah aksi setelah di lantik”Tuturnya”

Sedangkan pihak pemerintah Desa Bulusuka dalam hal ini sekertaris desa (sekdes) Rusli SHi juga menambahkan  akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan Karang Taruna nantinya. “dan saya mengharapkan dalam rapat kerjanya nanti segera menyusun program program yang akan di lakukan sehingga kami pemerintah desa bisa menganggarkan  di dana desa nanti”ujarnya”.

Mengingat Pemuda Karang Taruna Bulusuka  ini banyak sekali memiliki potensi SDM di segala bidang sehingga perlu untuk merangkul guna untuk memajukan Desa Bulusuka yang lebih baik dan sejahtera.
(Hasrul)

Laporan: Mahmud Sewang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed