oleh

Gubernur Sulsel Sholat ID Di Jeneponto, Dan Menyerahkan Hewan Qurban Dari Presiden

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO :Hari Raya Idul Adha tahun 1441 H yang dilaksanakan di Lapangan Musafir, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto pada Jum’at (31/07/2020) sedikit berbeda dibanding daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel). Pasalnya, turut diikuti Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah.

Dia menunaikan shalat bersama Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar serta unsur Forkopimda dan ratusan masyarakat daerah ini. Pelaksanaan sholat di tempat terbuka itu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak antar jama’ah dan memakai masker.

Demikian halnya jama’ah dicek suhu dan mencuci tangan sebelum memasuki area lapangan. Bahkan ditegaskan kembali Nurdin Abdullah dalam sambutannya sebelum pelaksanaan shalat.

“Kita semua harus senantiasa menjalankan protokol kesehatan. Kita memakai masker sejak dari rumah, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak”, tegasnya.

Setelah Selesai Sholat Idul Adha. Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mewakili Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menyerahkan sapi qurban milik orang nomor satu di Indonesia untuk diqurbankan di Kabupaten Jeneponto.

Sapi qurban dengan berat 1 ton ini merupakan jatah provinsi Sulsel dan dipotong bergilir di kabupaten kota se-Sulsel. Tahun sebelumnya sapi Simental juga diqurbankan di Kota Makassar.

“Saya mewakili bapak Presiden menyerahkan satu ekor sapi qurban dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo,” ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Lapangan Musafir Jeneponto.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo atas sapi qurbannya untuk Jeneponto tahun ini.

Tak lupa pula Iksan Iskandar mengucapan terimakasih kepada Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah atas penyerahan sapi qurban pada pagi hari ini.

“Terimakasih banyak Bapak Presiden Republik Indonesia atas sapi qurbannya. Terimakasih banyak atas sapi qurbannya dengan ini kami terima dengan resmi dari Gubernur Sulsel,” ungkapnya.

Untuk diketahui, hadir pada sholat Idul Adha 1441 hijriah ini Bupati Jeneponto, Wakil Bupati Jeneponto, Forkompinda Jeneponto, hadir juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, Kadis Kominfo, Kadis PTSP, Plt Bappeda, Biro Adpim, Biro Kesra, dan pejabat lainnya.

Penulis : Muh. Yusuf Putra
Editor : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed