oleh

Pattiro Jeka Bekerjasama Dengan Pemerintah Kelurahan Manjang Loe Gelar Sosialisasi Stunting

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Sosialisasi stunting kembali dilakukan oleh LSM Pattiro Jeka, kali ini Pattiro Jeka bekerja sama dengan Kantor Kelurahan Manjang loe Kabupaten Jeneponto, melaksanakan kegiatannya di kantor keluarahan tersebut. (Senin, 03/07/2020).

Suryani Hajar direktur LSM Pattiro Jeka mengungkapkan jika sosialisasi Stunting ini merupakan bentuk edukasi terhadap warga Manjang Loe.
“Jadi ini merupakan program kami di Pattiro Jeka, sosialisasi ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui penyebab stunting sejak dini dan dapat melakukan pencegahan” Ungkapnya.

Proses sosialisasi stunting yang dilaksanakan oleh Pattiro Jeka dan Pemerintah Kelurahan Manjang Loe

Laxmi Chumayanti Rachim sebagai narasumber pada kegiatan tersebut mencoba memahamkan masyarakat mengenai Pengecegahan stunting.
“Cukupi kebutuhan gizi, zat besi, asam folat yodium dapat mencegah terjadinya stunting, untuk ibu hamil diharapkan rutin memeriksakan kandungannya agar dapat mencegah terjadinya stunting pada bayi” terang Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Manjang Loe ini.

Lebih jauh narasumber menyampaikan agar menjaga 1000 hari pertama kehidupan bayi.
“Bukan hanya pemeriksaan saat kehamilan, kita juga saat telah melahirkan harus menjaga 1000 hari pertama kehidupan anak kita, dengan melakukan pengasuhan yang baik serta ASI sebagai makanan terbaik” tutupnya.

Ditempat yang sama Rita salah seorang warga Manjang Loe merasa sangat bersyukur sosialisasi ini diadakan.
“Sangat bersyukur kami diberikan sosialisasi seperti ini karena memberikan kami informasi stunting, serta kami juga diberikan masker gratis untuk pencegahan covid-19” pungkasnya

Turut hadir dikegiatan ini, bhabin kantibmas, kader posyandu, majelis taklim dan beberapa warga manjangloe.(***) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed